Lampu LED PJU Lebih Efisien & Hemat

oleh -

Palapanews.com  – Kemajuan teknologi yang semakin pesat, membuat sebagian penerangan jalan umum (PJU) telah digantikan oleh lampu Ligh Emitting Diode (LED) dengan segala keunggulannya. Tak ada lagi lampu konvensional dengan instalasi kabel listriknya yang rumit.

Penerangan jalan menggunakan lampu LED solar cell sangat efisien, hemat dengan kualitas mumpuni pastinya. Lampu LED PJU solar cell ini cukup simple, instalasinya tidak ribet, cukup kaitkan pada pipa yang sudah terpasang dan tidak memerlukan kabel listrik. Karena, baterai yang tertanam pada lampu berfungsi untuk menyimpan tenaga matahari.

“Menggunakan sensor cuaca, lampu dioda pancaran cahaya ini akan menyala dengan sendirinya jika cuaca sudah mulai gelap. Dan, akan mati secara otomatis jika cuaca terang. Dan cahayanya cukup terang dan stabil,” jelas Isman, pemilik gerai LED Solution Indonesia di Jalan Oleander Blok O7/03, Melati Mas, Tangerang Selatan.

Ada 3 jenis lampu LED PJU yang dijual sesuai dengan kapasitas wattnya; yakni LED PJU 60 watt, 40 watt dan 20 watt. Walaupun lampu LED PJU yang 20 watt, tapi cahayanya cukup untuk menerangi area sekitar.

Spesifikasi lampu LED PJU, LED power 20, 40, dan 60 watt. Light source menggunakan 60 pcs high power LED. LED luminous efficiency 100-120lm (lumen)/watt dan efficency of the light lebih besar dari 90 persen.

Berat lampu 5 kilogram dengan pole height recomended minimal 60 lux dan life pan sebanyak 50000 hour (jam), dan warna lampu light pure white/warm.

Lampu berkualitas dengan harga mulai Rp1,5 juta ini memiliki banyak keunggulan lainnya. Seperti beban daya lampu kecil dan dapat menghemat tagihan listrik bulanan. “Desain lampu ousing anti resapan air/binatang, resapan panas terbaik dan berteknologi dunia,” kata Isman. (fit)

Komentar Anda

comments