Kejurnas Bola Voli Indoor Junior Dibuka, Sachrudin Minta Junjung Sportivitas

oleh -

Palapanews.com- Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin membuka Kejurnas Bola Voli Indoor Putra-Putri yang berlokasi di GOR Dimyati Kota Tangerang, Kamis (14/12).

Menurut Sachrudin, digelarnya Kejurnas Bola Voli Indoor Putra Putri Junior ini mampu meraih prestasi dan mampu melahirkan atlit-atlit handal nasional.

“Kami berharap agar Kejurnas ini bisa melahirkan atlit-atlit bola voli yang handal dan mampu membawa nama baik Indonesia,” kata Sachrudin.

Sachrudin menambahkan, para pemain juga harus menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, sehingga pertandingan berjalan dengan lancar.

“Jaga sportivitas dalam bertanding. Dan, wasit pun juga harus sportif dalam memimpin pertandingan,” pungkasnya.

 

Sebelumnya, Persatuan Bola Voli Indonesia Kota Tangerang menggelar kejuaraan nasional junior antar klub Indoor U-17 yang dilaksanakan di GOR Dimyati, Kota Tangerang, Rabu, 14-20 Desember 2017 besok.

Ketua PBVSI (Persatuan Bola Voli Indonesia) Kota Tangerang, H. Marsudi, mengatakan bahwa Kejuaraan ini akan diikuti oleh 13 Provinsi di Indonesia. Hal tersebut dikatakannya saat menggelar konferensi pers di RM. Pari Gogo, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang.

“Kejuaraan Ini baru pertama kali di lakukan di Kota Tangerang, Banten dan ada 21 tim yang ikut di Kejurnas ini, diantaranya, Jabar, Banten, Yogya, Sumbar, Gorontalo, Sulawesi Utara,” kata Marsudi.

Menurutnya, kejuaraan ini sebagai tantangan tersendiri bagi Provinsi Banten agar masuk 8 besar.

“Ya mudah-mudahan bisa masuk di semi final,” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua Panitia Kejurnas Voli antar klub U-17, Ngadino, bahwa ada beberapa alasan kenapa diadakan di GOR Dimyati untuk menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior di Kota Tangerang.

“Pertama untuk menghidupkan kembali klub bola voli amatir sebagai ujung tombak, kedua memperkenalkan Kota Tangerang di event tingkat nasional, dimana Kota Tangerang ini memiliki berbagai sarana yang lengkap untuk menyukseskan kejuaraan,” tutupnya. (ydh)

Komentar Anda

comments