Wah, Satu Suara Parpol di Tangsel Dihargai Rp3.000

oleh -
Ilustrasi.

Palapanews.com- Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Bantuan Dana Partai Politik (Parpol) sudah dibentuk DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Diketahui, besaran bantuan Parpol diperkirakan Rp3 ribu untuk satu suara.

Nilai ini jauh dibandingkan tahun sebelumnya. Mengacu pada Peraturan Walikota (Perwal) yang masih menginduk ke Perda milik Pemkab Tangerang, untuk satu suara partai politik dihargai Rp600.

“Ini baru simulasi saja denagn menggunakan rumus yang tertera di Permendagri Nomor 6 Tahun 2017. Dan untuk Kota Tangsel memang idealnya itu satu suara mendapatkan minimal Rp3 ribu,” ungkap Saprudin, Ketua Pansus Raperda Bantuan Partai Politik.

Anggota Pansus lainnya, Syaifin menambahkan nantinya setelah melakukan studi banding dengan beberapa daerah, pihaknya bakal langsung melakukan pembahasan pendalam kajian materi Raperda. Yang pasti, regulasi yang dibuat sesuai dengan aturan yang di atasnya, yaitu Undang-undang dan juga Peraturan Menteri Dalam Negeri dan Peraturan Pemerintah, katanya.

Baca juga: DPRD Tangsel Mulai Bahas Perda Bantuan Parpol

“Nanti akan kita bahas lebih kepada konten materinya, kemarin itu kita baru lakukan kunjungan ke daerah-daerah yang memang sudah memiliki Perda Bantuan Partai Politik,” ungkapnya.

Syaifin juga mengatakan, target finalisasi atau penyelesaian Raperda tersebut pada pekan depan akan difinalisasi. “Pekan depan akan kita finalisasikan, karena pembahasannya sudah selesai,” tandasnya.(jok)

Komentar Anda

comments