DPRD Tangsel Mulai Bahas Perda Bantuan Parpol

oleh -
Ilustrasi.

Palapanews.com- Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Bantuan Dana Partai Politik (Parpol). Regulasi ini akan mengatur berapa besaran bantuan terhadap partai politik tingkat Kota Tangsel.

“Saat ini masuk tahap studi banding ke beberapa daerah yang sudah memiliki Perda Bantuan Partai Politik,” kata Ketua Pansus Raperda Bantuan Partai Politik, Saprudin.

Pembentukan Perda ini, menurutnya penting mengingat sampai saat ini Kota Tangsel belum memiliki Perda terkait bantuan partai politik. Adapun regulasi yang digunakan saat ini berupa Peraturan Walikota (Perwal), yang masih menginduk ke Perda Kabupaten Tangerang.

“Pembahasan masih berlangsung, kita sudah sosialisasikan dan juga melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah. Seperti di Sukabumi, bantuan partai politik mereka itu satu suara seharga Rp4 ribu,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa pemberian bantuan partai politik itu besarannya tergantung dari perolehan suara pada Pemilu Legislatif. Dan pada Perwal yang lama unutk di Kota Tangsel satu suara partai politik itu mendapatkan Rp600.(jok)

Komentar Anda

comments