Tiap 6 Bulan, PDAM Tirta Benteng Service Drinking Water

oleh -

Palapanews.com- Berikan kualitas air siap minum yang bagus di sekolah, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang melakukan perawat secara berkala.

Perawatan tersebut baru dilakukan di satu sekolah yakni SMP Negeri 13 Kota Tangerang. Menurut Direktur Utama PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Sumarya, jika kegiatan perawatan terhadap alat air siap minum (drinking water) dilakukan selama enam bulan sekali.

“Setiap enam bulan sekali, kami dari PDAM Tirta Benteng melakukan perawatan. Dan, dari dua sekolah yang sudah terpasang drinking water baru SMP Negeri 13 saja yang sudah dilakukan perawatan,” kata Sumarya seraya menambahkan, karena drinking water yang ada di SMP Negeri 13 dibangun pada Mei 2017.

Dikatakan Sumarya, untuk memperoleh kualitas air siap minum yang bagus dibutuhkan filterisasi air, sterilisasi air, kebersihan dan perawatan.

“Tidak hanya PDAM Tirta Benteng yang harus menjaga drinking water, tapi pihak sekolah juga harus menjaga dan merawatnya,” pungkasnya.

Sementara Ichsan Sodikin, Asisten Manager Humas PDAM TB mengaku saat ini sudah ada dua sekolah yang dipasang fasilitas tersebut.

“Saat ini kita sudah memasang di dua SMP Negeri, diantaranya SMPN 9 dan 13,” paparnya.

Namun, saat ini pihaknya mengaku sedang berencana memasang sambungan air bersih siap minum di SMPN 1 Kota Tangerang.

“Untuk di SMPN 1 kita masih kaji, karena butuh perhitungan yang matang dan juga teruji. Tapi kita kebut prosesnya agar cepat terealisasi,” tandasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments