Bupati Lahat Apresiasi Kejuaraan Shorinji Kempo di Kota Tangerang

 

Palapanews.com-  Bupati Lahat, Sumatera Selatan, Saifudin Aswari Riva’i turut menghadiri pembukaan Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo Walikota Tangerang Cup III tahun 2017 digelar di GOR A. Dimyati, Kamis (13/7).

Calon Gubernur Sumsel itu juga mengapresiasi kejuaran tingkat junior tersebut. Dimana dalam even ini banyak daerah-daerah mengirim atlet terbaiknya untuk berkompetisi.

“Saya apresiasi sekali dengan kegiatan ini dan sangat positif. Dari sejak kecil memang saya suka dengan olahraga kempo dan kegiatan ini sangat penting untuk pembinaan atlet,” ujar Aswari didampingi isteri, Hj. R. Rukmi Kurnia Sismartianti Aswari.

Menurut Kak Wari, sapaan akrabnya, setiap kepala daerah yang memperhatikan olahraga, maka daerahnya akan maju. Dengan adanya event ini orang akan datang berkunjung ke Tangerang.

“Selain untuk bertanding atau menyaksikan pertandingan, orang yang berkunjung juga akan mengenal Tangerang dan memajukan dunia wisata,” ungkap Aswari seraya mengapresiasi tema kejuaran kempo tersebut yakni juara tanpa narkoba.

Kehadiran orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan itu sekaligus menghadiri langsung kedua putrinya yang ikut bertanding di kejuaraan kempo tersebut.

“Putri saya ikut dua orang, umur 9 dan 11 tahun. Anak-anak memang sudah terbiasa sejak kecil melihat saya latihan karena dari SMP pun saya memang suka olahraga Kempo,” tutur pria yang juga Ketua Cabang Olahraga Tinju Sumsel dan penyuka Muaythai, termasuk otomotif tersebut.

Ketua Gerindra Sumsel ini juga berharap kejuaraan Kempo tersebut berlangsung secara kontinyu. Dengan adanya kejuaraan, maka akan timbul semangat atlet-atlet muda dan mempunyai tolak ukur dalam hal kemampuan.

“Banyak atlet-atlet di daerah tapi karena tidak ada even akan jadi sia-sia. Jadi saya berharap ini terus berlanjut,” tukasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments