Datangi Tangsel, DPRD DKI Tagih Laporan Dana Hibah

oleh -
Ilustrasi
Ilustrasi

Palapanews.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta bertandang ke Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kedatangan mereka untuk menanyakan laporan dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta yang diberikan ke Pemkot Tangsel.

Diketahui, ada beberapa program yang dijalankan di Kota Tangsel yang menggunakn dana hibah dari Pemprov DKI. Dari data yang disajikan DPRD DKI, alokasi dana hibah salah satunya diperuntukan bagi pembangunan Terminal Pondok Cabe yang disuntik dana Rp74 miliar.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Mursadi mengatakan pihaknya berhak menanyakan terkait penggunaan dana hibah ke Pemkot Tangsel. Pasalnya hingga kini, Pemkot Tangsel belum melakukan laporan penggunaan dana hibah.

“Tadi kami tanyakan ke DPRD Kota Tangsel, soal laporan mengenai pengerjaan proyek yang menggunakan dana hibah dari Pemprov DKI. Karena itukan harus ada laporannya dan kami di DPRD DKI ingin tahu apakah sudah terealisasikan dengan baik atau bagaimana,” ujarnya.

Laporan tersebut, menurutnya penting untuk diketahui, karena sebentar lagi akan memasuki tahapan perubahan. Dimana pada anggaran perubahan 2017 ini juga DPRD DKI akan menganggarkan hibah kepada daerah penyangga termasuk Kota Tangsel.

“Perubahan nanti kita akan anggarkan kembali hiba untuk pembangunan daerah penyangga ibu kota. Makanya kita ingin tahu laporan yang dianggaran murni agar bisa diketahui berapa yang dibutuhkan untuk hiba nanti,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel yang menerima rombongan DPRD DKI, Tb Bayu Murdani mengatakan pihaknya bakal segera menyiapkan laporan yang diperlukan. Pasalnya diakui Bayu, laporan penggunaan anggaran sangat penting.

“Bagi kami itu hal yang wajar, karena inikan uang mereka jadi wajar kalau mereka mempertanyakannya. Dan nanti akan kami siapkan laporan yang mereka perlukan,” ujarnya. (jok)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.