Trains Pertanyakan Kinerja Dewan Pengawas PDAM Tirta Benteng

oleh -
PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang. (dok)

pdam-tirta-benteng

PALAPA NEWS – Melihat.banyaknya kejanggalan yang terjadi di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng, Kota Tangerang,  Direktur Eksekutif Tangerang Raya Instittute (Trains), Yudhistira Prasasta meminta Walikota Tangerang untuk memecat seluruh Dewan Pengawas (DP) Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang. Pasalnya, keberadaan DP tidak memiliki efek manfaat apapun bagi perusahaan daerah tersebut.

Menurut pria berusia 27 tahun ini,  Dewan Pengawas PDAM TB bukan sekedar pelengkap organisasi, tetapi juga sudah menjadi sebuah keharusan dan kewajiban untuk memiliki manfaat bagi pelayanan bagi masyarakat dan kemajuan perusahaan.

“Intinya, jangan sampai pelayanan kepada masyarakat menjadi terganggu, khususnya pasokan air bersih bagi masyarakat Kota Tangerang. Sekarang, bagaimana mau mewujudkan Tangerang kota layak huni. Kalau pasokan air aja susah untuk didapatkan,” ujar Yudhistira saat dihubungi Palapanews.com, Kamis (15/9).

Indikator salah satu kota layak huni, kata Yudhistira, adalah pemasokan air bersih bagi masyarakat dan perusahaan yang dalam hal ini adalah investor.

“Kalau pak Arief (Walikota Tangerang-red) masih mempertahankan para Dewan Pengawas PDAM TB yang ada saat ini, saya rasa impian dan cita-cita kota layak huni tidak akan terwujudkan,” tegasnya.(nai)

Komentar Anda

comments