50 Peserta Adu Inovasi pada Lomba TTG Tangsel

oleh -
Salah satu peserta lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kota Tangsel 2016. (one)
Salah satu peserta lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kota Tangsel 2016. (one)
Salah satu peserta lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kota Tangsel 2016. (one)

Tangsel, PalapaNews — Sebanyak 50 peserta mengikuti lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kegiatan ini digelar di pusat belanja Teras Kota BSD, Serpong selama tiga hari, dari Selasa (29/3/2016) hingga Kamis (31/3/2016).

Panitia membagi lomba yang dibuka Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany itu menjadi dua kategori, yakni kategori umum dan kategori pelajar/mahasiswa.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat penting bagi kemajuan Kota Tangerang Selatan sebagai kota cerdas dan modern. Inovasi dari peserta dapat dimanfaatkan masyarakat.

“Teknologi tepat dan inovasi dari peserta diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Tahun lalu, menurutnya prestasi yang cukup memuaskan. Kota Tangsel mewakili Provinsi Banten dalam lomba TTG tingkat nasional di Aceh mendapatkan juara dua. “Prestasi ini harus dipertahankan. Kalau bisa lebih baik lagi,” katanya.

Untuk itu, Pemkot Tangsel mendorong agar pendidikan teknologi lebih ditingkatkan. Di Kota Tangsel terdapat Puspiptek dan BPPT yang dapat membantu peserta menciptakan tehnologi baru.

“Puspiptek dan BPPT bisa kita lakukan kerjasama untuk menciptakan inovasi baru,” katanya.

Sementara Kepala BPPMPKB Kota Tangsel Apendi menuturkan menciptakan dan inovasi tehnologi dalam menghadapi MEA. Sehingga dapaat bersaing dengan negara lain dalam hal inovasi teknologi.

“Teknologi yang ditampilkan dari peserta harus bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. (kie)

Komentar Anda

comments