Panasonic Lelang TV Bantu Anak Penderita Retinoblastoma

oleh -
Lelang Smart TV dilakukan Panasonic untuk membantu penderita Retinoblastoma. (ist)
Lelang Smart TV dilakukan Panasonic untuk membantu penderita Retinoblastoma. (ist)
Lelang Smart TV dilakukan Panasonic untuk membantu penderita Retinoblastoma. (ist)

Jakarta, PalapaNews — Sebagai wujud konsistensi kepedulian sosial, melalui program Viera Sehat Mataku, Panasonic telah medonasikan dana hasil lelang puluhan unit Panasonic Smart TV Viera khusus kepada anak-anak penderita kanker. Program inisiasi Panasonic ini, bekerjasama dengan Lions Club Jakarta Monas Kalingga untuk membantu menyalurkan bantuan tersebut kepada penderita retinoblastoma di sekitar Jabodetabek.

Pada Februari 2016 lalu, Kementerian Kesehatan menyatakan bahwa salah satu penyakit kanker yang paling banyak diderita oleh anak-anak di Indonesia adalah kanker retina mata atau Retinoblastoma. Jenis kanker tersebut termasuk ke dalam daftar jenis kanker anak yang diprioritaskan sebagai bagian dari pengendalian penyakit kanker di Indonesia mengingat jumlah kasus Retinoblastoma memiliki presentasi sebesar 4,7% dari total 12.792 kasus penyakit kanker di Indonesia.

“Berdasarkan data tersebut kami merasa terdorong untuk turut mewujudkan rasa kepedulian kami khusus kepada anak-anak penderita kanker karena berhak untuk terus berkarya menciptakan ‘A Better Life, A Better World’. Filosofi Panasonic tersebut tertuang dalam suatu program bantuan bertajuk ‘Viera Sehat Mataku’. Kami berharap para penderita Retinoblastoma yang mayoritas berusia anak-anak tetap bersemangat untuk menjalani hidup yang lebih baik,” ungkap Mr. Hiroyoshi Suga, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia dalam siaran pers yang diterima PalapaNews.com, di acara penyerahan bantuan, Senin (28/3/2016).

Panasonic mendonasikan total sebanyak 90 unit Panasonic Smart TV Viera, dimana 15 unit diantaranya akan disumbangkan ke rumah singgah khusus bagi anak-anak penderita kanker. Dengan bantuan Lions Club Jakarta Monas Kalingga, suatu organisasi non-profit dunia yang berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan terutama penglihatan, donasi tersebut akan dikelola serta didistribusikan kepada para penerima bantuan.

“Dengan 75 unit Panasonic Smart TV Viera 32” yang telah disumbangkan, Lions Club Kalingga nantinya akan menggelar lelang amal dimana hasil lelang tersebut akan didonasikan untuk memberikan sedikit keringanan biaya bagi para penderita Retinoblastoma. Acara lelang amal ini akan dilakukan pada tanggal 5 April 2016 yang disusul dengan kunjungan selama 1 minggu sekaligus penyerahan bantuan kepada penderita serta rumah singgah khusus penderita Retinoblastoma di daerah Jabodetabek,” jelas Erwin Lim, Product Manager Panasonic TV Viera.

Kerja sama dengan Lions Club Kalingga merupakan tahap awal dari kampanye Viera Sehat Mataku, dimana nantinya Panasonic akan mengajak seluruh konsumen untuk turut berpartisipasi dalam kampanye kepedulian sosial. Selama 1 (satu) tahun penuh mulai dari bulan April 2016 hingga Maret 2017, Panasonic akan menyumbangkan Rp5.000,- dari setiap pembelian Panasonic TV Viera, kepada anak-anak penderita Retinoblastoma.

“Kami berharap ke depannya melalui program kampanye kepedulian sosial ini dapat menjadi ajakan bagi seluruh masyarakat untuk juga turut konsisten dalam hal meningkatkan rasa kepedulian  terhadap  anak-anak penderita kanker pada khususnya kanker Retinoblastoma,” tutup Mr Suga. (rls/bd)

Komentar Anda

comments