Perda Pajak Daerah di Tangsel Direvisi

oleh -
Ilustrasi. (liputan6)
Ilustrasi. (liputan6)
Ilustrasi. (liputan6)

Tangsel, PalapaNews — Peraturan Daerah (Perda) No 7 Tahun 2010 tentang Pajak Daerah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal direvisi. Saat ini tim Program Legislasi Daerah (Prolegda) dari Pemkot dan DPRD tengah menggodognya.

“Kita targetkan rampung akhir Maret ini. Tinggal tunggu pembahasan akhir dan langsung dibentuk Pansus (Panitia Khusus),” kata Ketua Komisi III DPRD Kota Tangsel, Amar.

Intinya, kata dia, revisi Perda Pajak Daerah itu dilakukan untuk memaksimalkan potensi pendapatan asli daerah. Terlebih, ia yakini masih ada sektor yang belum tergarap maksimal.

“Contohnya, dalam restoran nantinya yang belum mengurus izin pun bisa ditarik pajaknya. Karena sektor restoran ini ada yang hanya butuh rekomendasi saja, bukan izin dari pemerintah untuk bisa beroperasi,” tandasnya.

Dengan perubahan aturan itu, menurutnya restoran yang cuma memegang rekomendasi dari Pemkot Tangsel pun dapat ditarik pajaknya. Diketahui ada 3182 rekomendasi restoran yang dikeluarkan pemerintah daerah.

“Targetnya adalah wajib pajak yang belum berizin pun ketika usahanya sudah operasional bisa dipungut pajaknya,” ujar Amar. (jok)


Komentar Anda

comments