Tangsel Tuan Rumah Rakor Pembinaan SMP se-Indonesia

oleh -
Taruan pembuka rakor dan sinkronisasi pembinaan SMP tingkat Nasional di Kota Tangsel. (man)

PalapaNews.com- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berkesempatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Kordinasi dan Sinkronisasi Program Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun 2016.

Kegiatan yang dimulai dari Kamis (10/3) hingga Sabtu (12/3), ini bakal melibatkan sebanyak 186 peserta dari 34 provinsi.

Acara yang dibuka oleh Tarian Topeng Seneng dari SMPN 8 Tangsel dan Tarian Gendis dari SMPN 4 Tangsel ini juga turut dihadiri oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Menengah (Dikmen) Kemendikbud Hamid Muhammad, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dan Kepala Dinas Pendidikan Tangsel, Mathodah serta jajaran terkait.

Dalam pembukaannya, Direktur Pembinaan SMP Supriano mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan di tahun 2015, mensinkronkan program di tahun anggaran 2016 dan juga untuk kordinasi rencana pelatihan kurikulum tahun 2016

“Kami berharap, dengan berlangsungnya rakor ini diharapkan akan menghasilkan program yang lebih baik lagi di tingkat pusat maupun provinsi. agar terlaksana sengan baik,” ujarnya, Kamis (10/3/2016) malam.

Sementara Walikota Tangsel, Airin Rahmi Diany mengucapkan terima kasih karena pihak Dirjen Dikmen Kemedikbud yang mempercayai Tangsel untuk menjadi tuan rumah program SMP tingkat nasional.

“Selamat datang di Tangsel selama 3 hari dan dengan adanya program ini, saya merasa sangat terbantu dalam bidang pendidikan. Walaupun bantuan tersebut seringkali ada tumpang tindih dari Provinsi Banten, namun hampir 70 adalah sebuah keberhasilan,” papar Airin dalam sambutannya. (man)​

Komentar Anda

comments