Komunitas Peduli Sampah Bakal Tumplek di Tugu Adipura

oleh -
Tugu Adipura Kota Tangerang. (ist)
Tugu Adipura Kota Tangerang. (ist)
Tugu Adipura Kota Tangerang. (ist)

Tangerang, PalapaNews — Sejumlah komunitas peduli sampah di Kota Tangerang bakal tumplek di Tugu Adipura, Jalan TMP Taruna, Minggu (21/2/2016) mendatang. Komunitas lingkungan ini berkumpul untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

“Tema besarnya, yakni Dari Tangerang Menuju Indonesia Bebas Sampah 2020. Teman komunitas, baik dari pelajar dan masyarakat umum sudah kita kirim surat undangan untuk peringatan nanti,” kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, Ivan Yulianto, Kamis (18/2/2016).

Seluruh pegawai di lingkup Pemkot Tangerang, diakuinya bakal terlibat pula dalam kegiatan inti diacara tersebut. Mereka akan melakukan kerja bakti masal.

“Dan pa Walikota pun sudah mengeluarkan pemberitahuan melalui SMS Gateway kepada seluruh pegawai untuk hadir dipelaksanaannya nanti,” tegas dia.

Baca : Warga Kota Tangerang Diimbau Waspada DBD

Terpisah, Ketua Komunitas Peduli Sampah Kota Tangerang, Fahrul Rozi berharap bakal tercipta jalinan silaturahmi dan komunikasi yang baik antara masyarakat, pemerintah melalui event besar tersebut. Sehingga, pesan kegiatan dapat benar-benar sampai kepada masyarakat.

“Tak kalah pentingnya adalah, harapan kita semua juga tentunya, agar generasi saat ini mampu menjadi pelopor dan agen perubahan bagi kotanya. Dimana, pada akhirnya nanti, mereka mau dan terdorong, dalam hal kreatifitas, dengan berlandaskan budaya hidup bersih dan sehat,” ucapnya. (nai)

Komentar Anda

comments