Warga Kota Tangerang Diimbau Waspada DBD

oleh -
Pasien DBD di salah satu rumah sakit di Kota Tangerang. (nai)
Pasien DBD di salah satu rumah sakit di Kota Tangerang. (nai)
Pasien DBD di salah satu rumah sakit di Kota Tangerang. (nai)

PalapaNews- Warga Kota Tangerang diimbau waspada penyakit demam berdarah dengue (DBD). Terlebih, sejumlah warga di kota ini mulai terserang penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk aedes aegepty itu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sedikitnya ada belasan pasien di Rumah Sakit (RS) Usada Insani, terindikasi mengarah ke positif DBD.

Fakta di lapangan menyebutkan, sebagian besarnya mereka beralamat tinggal di wilayah Kecamatan Cipondoh.

“Sudah semingguan di sini, tapi alhamdulillah sudah mendingan sekarang. Tinggal lemes saja,” ucap Ogep, salah seorang pasien di RS itu, Minggu (14/2/2016) pagi ini.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Roostiwi menegaskan bahwa sejauh ini pihaknya memang telah mendapatkan beberapa laporan terkait persoalan tersebut.

Untuk itu, pihaknya pun telah mengambil langkah pencegahan, seperti melakukan upaya fogging, guna membasmi nyamuk pembawa virus DBD itu sendiri.

“Dan tentunya masyarakat pun kami minta untuk tetap senantiasa menjaga kebersihan di sekitar tempat tinggal masing-masing. Terutama mengecek benda yang menampung air, seperti kaleng bekas, ban bekas dan lainnya,” singkat dia, melalui sambungan telepon selulernya. (nai)

Komentar Anda

comments