Walikota Tangerang Ajarkan Pelajar Soal Internet Marketing

oleh -

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.(bbs)

Sebanyak 500 pelajar se-Kota Tangerang mengikuti seminat internet marketing yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih mengatakan, Seminar Sehari Internet Marketing tersebut dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama diikuti oleh 500 peserta yang berasal dari pelajar SMK dan SMA se-Kota Tangerang, dan gelombang kedua diikuti oleh 500 peserta berasal dari kalangan Mahasiswa dan Organisasi Kepemudaan. “Untuk gelombang kedua dilaksanakan pada 05 Desember 2015 nanti,” imbuh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rina Hernaningsing.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang turut menjadi narasumber pun berbagi pengalamam dihadapan para peserta.

“Sejak SMA saya sudah jauh dari keluarga, artinya saya sudah dituntut untuk mandiri,” ujar Arief disela acara yang dilaksanakan di Ruang Rapat Al Amanah, Minggu (29/11).

Dikatakannya, apa yang telah beliau capai saat ini merupakan hasil proses panjang yang harus dilalui.

“Karena sejak SMA saya hidupnya susah, mau enggak mau saya harus kreatif, sambil sekolah saya usaha kecil-kecilan,” terangnya.

“Saya nyetakin undangan buat saudara temen-temen saya yang mau nikah, saya juga sewain sound system. Padahal saya enggak punya mesin cetak atau sound system, hanya kenal sama orang yang punya aja,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Kota Tangerang ini juga menyampaikan, jiwa bisnisnya tersebut berlanjut ketika beliau kuliah ke Amerika. “Saat itu saya sempet bingung nih, mau ngapain nih buat bantu bayar kuliah,” ujarnya.

“Sayapun akhirnya menemukan peluang dengan menawarkan mobil-mobil bekas ke para mahasiswa lewat ebay. Dan nama akun ebay saya saat itu benteng,” jelasnya.

Dikatakan Arief, era globalisasi membuka peluang pada siapapun untuk membuka usaha, namun demikian Wali Kota juga mengingatkan agar para generasi muda tidak terjebak dalam efek negatif arus globalisasi.(*)

Komentar Anda

comments