Kota Tangerang Lengkapi Adipura dengan Swastisaba Wistara

oleh -

Pemkot Tangerang Meraih Penghargaan SWASTISABA WISTARA 2015

Setelah meraih Penghargaan Adipura, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali melengkapi raihan prestasinya di penghujung tahun ini dengan meraih penghargaan Swastisaba Wistara dari Kementerian Kesehatan.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan, Nila Djuwita F. Moeloek, atas komitmen Pemerintah Kota Tangerang yang telah berhasil menerapkan 7 dari 9 tatanan kota/ kabupaten sehat.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah usai menerima penghargaan menyatakan, melalui penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi pemerintah beserta masyarakat untuk terus mewujudkan Kota Tangerang menjadi kota yang sehat dan nyaman untuk dihuni.

“Melalui penghargaan ini setidaknya kami mengetahui sudah sejauh mana upaya yang telah kami lakukan.” ujar Arief.

Arief mengungkapkan, masalah kesehatan selalu menjadi perhatian utama bagi dirinya beserta jajarannya di Pemerintah Kota Tangerang , dibuktikan dengan anggaran kesehatan tahun ini yang tidak kurang 300 Milyar telah digelontorkan untuk menyelesaikan seluruh permasalahan kesehatan masyarakat kota yang bermottokan akhlakul kharimah ini.

“Komitmen kami jelas, dengan anggaran yang kami punya kami ingin mewujudkan kota ini menjadi kota yang layak huni, sesuai dengan program Tangerang LIVE.” tambahnya.

Penghargaan Swastisaba ini adalah kali ketiga yang Pemerintah Kota Tangerang peroleh, sebelumnya pada tahun 2011 Kota Tangerang hanya memperoleh Swastisaba Padapa, untuk kemudian pada tahun 2013 meningkat menjadi Wiwerda, dan diujung tahun ini semakin disempurnakan dengan meraih Wistara.

“Setiap tahunnya, kami terus berupaya untuk memperbaiki setiap kekurangan yang ada, meskipun kami telah mendapatkan predikat Wistara, kami akan terus berupaya mempertahankan dan meningkatkannya menjadi semakin lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, pada sambutannya Menteri Kesehatan, Nila Djuwita F. Moeloek menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Kota dan Kabupaten yang telah berhasil menerapakan tatanan Kota dan Kabupaten sehat. Baginya, melalui keberhasilan ini menunjukkan adanya kerjasama yang baik dari seluruh elemen yang ada baik dari pemerintah pusat, daerah, swasta hingga masyarakat untuk sama – sama mensukseskan pembangunan di bidang kesehatan.

Untuk itu, kedepan kerjasama yang baik akan terus terjalin, karena menangani masalah kesehatan ini tidak dapat dilakukan sendiri – sendiri.

Sebagai informasi, penghargaan Swastisaba Wistara diberikan kepada Kota dan Kabupaten yang telah berhasil menerapkan 5 atau lebih dari 9 tatanan yang diamanahkan. Sementara untuk Wiwerda diberikan kepada Kota Kabupaten yang berhasil menerapkan 3-4 tatanan, dan yang terendah adalah Padapa bagi yang berhasil merepakan minimal 2 tatanan.(*)

Komentar Anda

comments