Layani Pasien, Pegawai RS Daan Mogot Kenakan Kostum Pejuang

oleh -
Pegawai RS Daan Mogot kenakan kostum pejuang dan baju adat. (nai)
Pegawai RS Daan Mogot kenakan kostum pejuang dan baju adat. (nai)
Pegawai RS Daan Mogot kenakan kostum pejuang dan baju adat. (nai)

PalapaNews- Rumah Sakit (RS) Daan Mogot Tangerang turut memperingati Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2015). Pegawai rumah sakit swasta itu, mengikuti upacara dengan mengenakan kostum ala pejuang dan baju adat.

Upacara unik itu berlangsung khidmat di halaman depan rumah sakit. Kegiatan ini diikuti seluruh staf rumah sakit, mulai dari pimpinan rumah sakit, dokter, perawat hingga petugas dapur.

“Kita sengaja mewajibkan seluruh staf  mengenakan pakaian yang menggambarkan pahlawan dan perjuangan. Tujuannya ingin menggugah kembali seluruh staf bahwa bisa seperti ini berkat pahlawan,” kata Kepala RS Daan Mogot Tangerang, Mayor Ckm (K) dr Ade Netra Kartika.

Kegiatan itu, menurutnya baru pertama kali dilakukan di RS Daan Mogot. Dihari pahlawan ini pihaknya bersama seluruh staf juga ingin mempunyai semangat yang sama yakni mewujudkan peningkatan mutu standar keselamatan pasien beserta peningkatan mutu rumah sakit.

“Selain pakai baju pahlawan, para staf juga ada yang pakai baju adat. Ada yang mamakai kostum asal Madura, Palembang, Sunda, Jawa, Betawi dan lainnya. Kami juga menggelar lomba-lomba seperti dance lomba cuci tangan, lomba mewarnai, yel-yel, dan kostum terbaik,” ujarnya.

Ditambahkan Ade, dirinya berharap supaya dalam melayani pasien tetap semangat dan berjuang seperti semangat pejuang dahulu merebut kemerdekaan. sehingga dapat meningkatkan mutu dan melayani pasien dengan baik. (nai)

Komentar Anda

comments