Melanggar, Akhirnya Hotel Amaris Serpong Dibongkar

oleh -
Petugas membongkar kelebihan KLB hotel Amaris Serpong. (ryn)
Petugas membongkar kelebihan KLB hotel Amaris Serpong. (ryn)
Petugas membongkar kelebihan KLB hotel Amaris Serpong. (ryn)

PalapaNews- Hotel Amaris Serpong di Jalan Raya Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya dibongkar, Selasa (10/11/2015). Pembongkaran ini menyusul pelanggaran regulasi yang dilakukan pengelola gedung.

Sebelumnya, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Tangsel sudah mengeluarkan rekomendasi penyetopan proses pembangunan. Pasalnya, hotel tersebut melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 14 Tahun 2014 tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Rekomendasi BP2T, diketahui keluar setelah Pengukuran Ulang Lapangan dan Evaluasi Perizinan pada bangunan Hotel Amaris. Dari kegiatan itu, diketahui Hotel itu melebihi Koefisien Luas Bangunan (KLB) dari IMB.

“Jadi bukan kelebihan lantai, melainkan kelebihan KLB. IMB-nya itu tujuh lantai. Cuma mereka ada kelebihan luas lantai. Karena itu kita sesuaikan karena pada dasarnya mereka punya IMB hanya saja menyalahi KLB nya,” ujar Azhar

Ia mengaku, kelebihan KLB sekitar 100 meteran. Luas KLB berlebih itu, menurutnya yang dibongkar petugas, dengan diawasi kontraktor gedung dan ahli konstruksi.

“Makanya kita percayakan pembongkaran sendirinya oleh tukang. Terserah mau ambil dari sisi kiri atau memang nanti ada ruangan yang dibongkar,” jelas Azhar. (ryn)

Komentar Anda

comments