Pemuka Agama Punya Peran Penting di Pilkada Tangsel

oleh -
Imdadun Rahmat. (jok)
Imdadun Rahmat. (jok)
Imdadun Rahmat. (jok)

PalapaNews- Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), M Imdadun Rahmat menilai pemuka agama di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) punya peran penting pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kota tersebut.

“Ya, saya lihat tokoh agama di Tangsel ini masih sangat didengar. Jadi, dalam Pilkada ini para pemuka agama punya peran penting mengajak umat agar menjadi pemilih aktif,” katanya dalam sebuah diskusi yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, belum lama ini.

Ia juga meminta agar pemuka agama bisa mengajak umat atau masyarakat benar-benar terlibat aktif untuk menggunakan hak pilihnya.

“Harus ikut aktif, karena memilih pemimpin adalah suatu kewajiban sebagai umat beragama,” kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) ini.

Tidak hanya sekadar mengajak agar menggunakan hak pilih dan juga mengenali visi dan misi pasangan calon yang maju pada Pilkada Tangsel ini, tetapi juga mengimbau masyarakat agar melewati proses politik ini dengan bersih dan jujur.

“Peran tokoh agama juga bisa mengajak dan mengimbau agar seluruh element yang terlibat dalam perhelatan Pilkada ini benar-benar melalui semua proses dengan jujur dan bersih,” terangnya. (jok)

Komentar Anda

comments