Pemkot Tangerang Janji Perjuangkan Kesejahteraan Buruh

oleh -
Aliansi buruh saat berbincang dengan Walikota Tangerang. (ist)
Aliansi buruh saat berbincang dengan Walikota Tangerang. (ist)

Palapanews- Pemkot Tangerang siap menjadi mengakomodasi aspirasi yang disampaikan aliansi buruh, terkait aturan baru pengupahan. Pemerintah daerah, bakal melanjutkan tuntutan itu kepada pemerintah pusat.

“Prinsipnya kami akan memperjuangkan kesejahteraan buruh, terutama yang ada di Kota Tangerang, nanti aspirasi ini segera akan kami sampaikan ke pusat,” kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Rabu (21/10/2015).

Menanggapi rencana demonstrasi buruh yang akan digelar di Kantor Pemerintahannya, Arief hanya meminta agar unjuk rasa yang digelar nanti dapat berjalan tertib dan jauh anarkis.

Bahkan Walikota sempat memberikan nasihat, agar seluruh pendemo yang hadir nanti akan jauh lebih baik bila menggunakan baju koko ataupun busana muslim.

“Kan ada Festival Azhom, ganti aja demonya dengan istighosah, jauh lebih positif,” ujar Walikota. Baca: Buruh Tangerang Tolak Kebijakan Baru Soal Upah

Senada dikatakan Kasat Reskim Polres Metrp Tangerang, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Sutarmo.

“Saya sependapat dengan Pak Wali, tertib tetap jadi poin utama dalam menggelar demonstrasi, lebih bagus lagi kalau diganti dengan istighosah,” pungkas Sutarmo. (nai)

Komentar Anda

comments