Sopir Teladan Asal Tangsel Wakili Banten di Tingkat Nasional

oleh -
Kabid Angkutan Dishubkominfo Tangsel, Wijaya Kusuma. (one)
Kabid Angkutan Dishubkominfo Tangsel, Wijaya Kusuma. (one)
Kabid Angkutan Dishubkominfo Tangsel, Wijaya Kusuma. (one)

Palapanews- Sopir taksi asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali meraih prestasi membanggakan pada ajang Awak Angkutan Umum Teladan (AKUT) tingkat Provinsi Banten.

Setelah sukses menjadi juara tahun 2013 dan 2014, pengemudi asal Tangsel kembali meraih juara, pada AKUT 2015. Untuk tahun ini, juara pertama diraih sopir taksi bernama Rachmat HS.

“Sopir asal Tangsel, Pak Rachmat HS akan mewakili Banten pada lomba AKUT tingkat Nasional,” kata Kabid Angkutan pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Wijaya Kusuma, Kamis (27/8/2015).

Peserta pemilihan sopir teladan tersebut, menurutnya harus melewati kualifikasi dan ujian yang diberikan dinas terkait. Ujian tersebut antara lain soal Undang-Undang lalu lintas, prilaku di jalan serta peraturan lalu lintas.

“Juara AKUT ini, nantinya akan menjadi duta pelopor lalu lintas. Sehingga diharapkan mampu menekan tindak kejahatan dan prilaku ugal-ugalan oknum pengendara angkutan umum di jalan,” Wijaya menambahkan.

Selama mengikuti program AKUT ini, para peserta diberikan sejumlah pengetahuan. “Jadi lebih kepada upaya perbaikan kepribadian para pengendara angkutan umum untuk menciptakan kenyamanan pengguna angkutan umum,” ujarnya.

Kata dia, seluruh materi yang diberikan kepada pengendara tersebut bakal diujikan dalam lomba AKUT di tingkat kota, tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

“Untuk tingkat nasional ini sudah kita persiapkan pembekalan dan pendampingan bagi peserta. Mudah-mudahan kita bisa meraih juara satu,” terangnya. (one)

Komentar Anda

comments