Rano Usul Pengelola Pasar Punya Lab Mini

oleh -
Plt Gubernur saat sidak di Pasar Modern BSD.(kie)
Plt Gubernur saat sidak di Pasar Modern BSD.(kie)

Palapanews- Plt Gubernur Banten Rano Karno meminta pengelola pasar modern maupun tradisional membuat laboratorium mini. Ini dilakukan untuk mengecek dan mencegah beredarnya makanan mengandung zat berbahaya di pasaran.

“Pengelola pasar kami usulkan membuat laboratorium mini untuk mengecek makanan yang akan dijual di pasar,” katanya menjelaskan kepada wartawan.

Rano megngaku, setiap barang masuk ke pasar harus melalui laboratorium mini terlebih dahulu. “Harus di cek dulu. Apakah mengandung bahan kimia atau tidak. Kalau positif ada bahan kimia. Langsung ditolak!” tegasnya.

Usulan laboratorium ini, menurutnya akan segera disosialisasikan ke pengelola pasar modern dan tradisional. “Ini salahsatu untuk mencegah makanan berbahaya beredar di masyarakat,” ujarnya.

Diketahui, usulan pria yang beken memerankan tokoh film Si Doel ini lantaran ditemukan banyak makanan mengandung zat berbahaya saat inspeksi mendadak di Pasar Modern BSD, Serpong, Jumat (26/6/2015) lalu.

Dari hasil sidak, makanan berupa tahu, dimsum, siomay, ikan asin, ikan basah, bakso dan cincau mengandung zat berbahay sepert pengawet mayat atau formalin dan boraks serta rhodamin.(one)

Komentar Anda

comments