Tiga RT Ini Sering Banjir Akibat Lahan Resapan Diuruk

oleh -
Warga datangi proyek perumahan.(one)
Warga datangi proyek perumahan.(one)
Warga datangi proyek perumahan.(one)

Palapa News- Pengurukkan lahan resapan di RT 01/RW 07 Kelurahan Sawah, Ciputat, Kota Tangsel, yang dilakukan pengembang perumahan Kayu Putih Residence ditengarai telah menyebabkan banjir di tiga RT.

Ketiga RT itu antara lain, RT 01, RT 02 dan RT 04. Ketiga RT ini berlokasi di lingkungan RW 07 Kelurahan Sawah.

“Ada tiga RT dengan luas sekitar 2 hektar yang terendam banjir akibat adanya proyek perumahan yang menguruk lahan resapan dan saluran air warga,” kata tokoh masyarakat Kelurahan Sawah, Abdullah Abas, Rabu (18/3/2015).

Ia mengaku, warga sudah empat kali mengajukan mediasi dengan pihak pengembang untuk membahas masalah tersebut. Namun, menurutnya tak ada respon positif dari pihak developer perumahan.

“Tidak ada respon. Bahkan pihak pengembang tidak mau mengembalikan saluran air yang sudah ditutup pengembang,” tandasnya. Baca: Uruk Lahan Resapan, Pengembang Diprotes

Warga, menurutnya hanya meminta pihak pengembang perumahan kembali membuat saluran drainase. Pasalnya, drainase yang sebelumnya ada di lokasi, telah diurug pihak pengembang.

“Kita hanya ingin pengembang membangun kembali drainase. Itu saja, agar semua berjalan dengan baik dan tidak mendzolimi warga,” tegasnya.(one)

Komentar Anda

comments