Mal ITC Gelar Simulasi Evakuasi Kebakaran

oleh -

ITC BSDPalapa News- Untuk menghindari berbagai macam bencana yang tak terduga, managemen ITC BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Simulasi Latihan Evakuasi Kebakaran dengan melibatkan seluruh managemen dan perwakilan tenant, Kamis (25/4/2013).

“Kita latihan evakuasi seandainya terjadi bencana seperti kebakaran dan kondisi darurat lainnya,” ungkap BM Manager ITC, Asep Kusnanto.

Simulasi evakuasi ini, menurutnya dilakukan untuk melatih seluruh penghuni gedung ITC untuk bisa dan tahu jalur-jalur evakuasi.

“Paling tidak dia bisa mengevakuasi dirinya sendiri. Setelah dia mahir mengevakuasi dirinya sendiri, penghuni ITC dapat mengevakuasi orang-orang yang ada disekitarnya,” paparnya.

Menurutnya, perwakilan tenant cukup antusias dengan kegiatan simulasi bencana ini. Bahkan, pemilik tenant berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan.

“Pemilik tenant merasa kegiatan ini sangat penting. Apalagi, mereka punya aset dan sumber penghasilan di ITC ini yang perlu diamankan,” katanya seraya mengatakan total peserta yang ikut dalam simulasi ini sebanyak 150 orang.(awa)

Komentar Anda

comments