Duh, Uang Palsu Beredar di Alam Sutera

oleh -

IlustrasiPalapaNews – Para pedagang di Pasar Delapan, Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), risau atas peredaran uang palsu di pasar tersebut.

Berdasarkan informasi, disinyalir ada sindikat pengedar uang palsu yang memanfaatkan keadaan pasar itu, untuk membeli berbagai bahan kebutuhan pokok.

“Kami mendapat laporan dari pedagang Pasar Delapan bahwa telah beredar uang palsu. Maka kami lakukan penyelidikan di pasar itu,” ucap Kompol Leganek Mawardi, Kapolsek Serpong, Jumat (22/2/2013).

Setelah dilakukan penyelidikan beberapa hari, akhirnya kekhawatiran pedagang itu terbukti. Tim reskrim Polsek Serpong berhasil menangkap WY (43), yang hari-hari bekerja sebagai pedagang mi ayam, pada 4 Februari lalu.

“Beliau sedang membeli ayam potong dan membayar dengan uang pecahan Rp 100.000. Karena uang itu palsu, sang pedagang langsung lapor pada petugas kami yang sudah mengintai di Pasar Delapan,” ucap Leganek.

Selanjutnya tim reskrim Polsek Serpong menangkap WY, yang tinggal di Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangsel. Dari tempat tinggal WY, tim reskrim berhasil menemukan 27 lembar uang pecahan Rp 100.000 palsu.

“Kami interogasi, dan WY mengaku uang itu diperoleh dari DE, seorang ibu rumah tangga di Serang,” ucap Leganek.

Maka tim reskrim Polsek Serpong, langsung mengejar DE di Serang, dan di dapati ibu rumah tangga itu di rumahnya. “Sekarang kami sedang dalami, dari mana uang palsu itu diperoleh DE,” tandas Leganek.(kie)

Komentar Anda

comments