Saling Bunuh di Derby Della Madoninna

oleh -

Derby Della MadoninnaPalapa News. Kubu Rossoneri –julukan AC Milan– diliputi rasa percaya diri tinggi dalam menyambut laga Derby Della Madoninna jilid 294 yang akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Senin (25/2/2013) dini hari nanti.

Pasalnya, Milan terus menjaga trend jalur positif saat menjamu Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dengan bermodal kemenangan tersebut, Milan siap meladeni tim sekota Inter Milan.

Kemanangan 2-0 dari tim kuat asal Spanyol, Blaugrana, Kamis (21/2/213), membuat Rossoneri mencatat rekor apik. Dalam tujuh laga terakhir, tim asuhan Massimilano Allegri tak terkalahkan di semua ajang, dengan mengemas lima kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Sementara di kubu Inter, mereka tengah berada dalam performa yang naik turun. Dalam lima laga terakhir, tim besutan Andrea Stramaccioni itu memetik dua kali kemenangan, dua kali kalah dan sekali seri.

“Sekarang kami harus memikirkan derby, yang menjadi pertandingan penting lainnya yang harus bisa kami lewati,” sahut Allegri dalam jumpa pers usai pertandingan.

Jika Inter Milan sebelumnya diterpa isu kelelahan pemain, Allegri mengindikasikan kalau hal serupa tidak terjadi pada skuatnya. Meski baru menjalani pertandingan sengit, dia yakin pemainnya akan berada dalam kondisi fisik yang bagus.

“Kami butuh untuk tetap tenang. Kami memenangi pertandingan penting dengan Barcelona, yang sejak awal saya percaya bisa kami lakukan sementara orang lain meragukan. Kami punya waktu tiga hari untuk mengisi tenaga kami dan bersiap untuk derby, saya nelihat tim saya dalam kondisi yang bagus,” lanjut Allegri dikutip Football Italia.

Tidak berbanding jauh dengan tim lawan, Inter Milan juga dalam kondisi kepercayaan diri tinggi pasca memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Usai CFR Cluj berhasil dilewati, kini La Beneamata sudah siap 100 persen menghadapi AC Milan di laga derby.

Kemenangan 3-0 atas Cluj di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (22/2/2013) dinihari WIB meneruskan kemenangan 2-0 pekan lalu dan Nerazzurri lolos dengan agregat total 5-0.

Kini Inter bisa mengalihkan fokusnya ke laga besar yang sudah menunggu di depan mata, laga yang menjadi pertaruhan harga diri dan gengsi untuk menjadi siapa tim terbaik di kota Milan musim ini.

Meski memetik hasil manis di laga pertama Serie A musim ini dengan skor 1-0, tapi kondisi kedua tim kini berbeda jauh di mana Milan tengah dalam performa puncak pasca mengalahkan Barcelona lalu dan kini ada di posisi ketiga klasemen usai tujuh laga terakhir di Seri A tak terkalahkan.

Menanggapi kondisi itu, sang arsitek Inter, Andrea Stramaccioni, yang memang posisinya dalam tekanan setelah serangkaian hasil buruk dalam 1-2 bulan terakhir ini. Justru laga derby itu bakal dijadikan momentum untuk mendongkrak lagi mental para pemain.

“Itu adalah laga derby, kami memulai dari skor 0-0 dan kami sangat tahu Rossoneri dalam performa bagus saat ini, tapi laga harus dimainkan dan kami baru bisa berbicara mengenai mereka usai laga nanti,” ujar Stramaccioni di Football Italia.(ndo)

Komentar Anda

comments