Pemuda Katolik Komcab Kota Tangerang Siap Dukung Program Pengurus Pusat

Palapanews.com- Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kota Tangerang mendukung penuh program Pengurus Pusat Pemuda Katolik hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II di Aimas Hotel dan Convention Centre, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya pada 4-7 Juli 2024 lalu.

“Program-program unggulan Pemuda Katolik ini bisa menjadi kontribusi konkrit kami untuk masyarakat khususnya di Kota Tangerang,” kata Ketua Komcab Pemuda Katolik Kota Tangerang, Adithya Dinardo, Senin (8/7/2024).

Selain mendukung program-program Pengurus Pusat, Ardo -sapaan Aditya Dinardo- yang turut hadir sebagai delegasi Provinsi Banten pada Rapimnas II juga menyatakan Komcab Kota Tangerang siap berkolaborasi dengan dinas-dinas terkait di Kota Tangerang.

Diketahui, Rapimnas dengan tema “Partisipasi dan Kontribusi Nyata Kader Pemuda Katolik Menyongsong Indonesia Emas 2045” ini dihadiri dan dibuka langsung Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Selain itu seluruh peserta mendapat kejutan dari Ketua Umum Pemuda Katolik Stefanus Gusma.

Melalui saluran Video Call Gusma, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming menyapa singkat peserta Rapimnas yang datang dari seluruh provinsi dari Sabang sampai Merauke.

“Saya mengucapkan selamat kepada peserta Rapimnas II Pemuda Katolik, salam untuk semuanya, semoga acara berjalan dengan lancar,” sapa Gibran.

Selain meluncurkan aplikasi Kartu Tanda Anggota (KTA), Rapimnas kali ini membahas pembentukan Desk Orkestrasi Pilkada dan program-program kolaborasi konkrit yang dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung.

Program itu, antara lain PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja), aplikasi Desa Terhubung, Petra Natural, Katalis Institut, RKBH, dan program kolaborasi lainnya salah satunya yang bekerja sama dengan BP2MI terkait agen sindikat mafia human trafficking. Ada juga pembahasan terkait persiapan kedatangan Bapa Suci Paus Fransiskus ke Indonesia, dan persiapan Kongres Pemuda Katolik. (ydh)

Komentar Anda

comments