Festival Al-A’zhom Hadirkan Virtual Reality 5D tentang Sejarah Islam

Palapanews.com Pemerintah Kota Tangerang bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tangerang menggelar agenda rutin tahunan yakni Festival Al A’zhom.

Festival ke-11 yang digaungi oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) tersebut digelar bertepatan dengan malam peringatan Tahun Baru Islam 1446 H dan dilaksanakan mulai 6 hingga 17 Juli 2024.

Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin didampingi Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo menyampaikan, antusiasme dan semangatnya dalam menyambut Festival Al-A’zhom yang merupakan salah satu festival sekaligus destinasi wisata religi paling meriah dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

“Alhamdulillah sebagai bagian dari kemeriahan Peringatan Tahun Baru Hijriyah, Festival Al-A’zhom kembali hadir memberikan suasana hati yang riang gembira bagi masyarakat Kota Tangerang, khususnya dan masyarakat muslim pada umumnya melalui suguhan-suguhan yang bernuansa Islam serta penampilan seni dan budaya yang bernafaskan keislaman,” ucap Nurdin, Sabtu, 6 Juli 2024.

Nurdin berpesan kepada seluruh masyarakat untuk memaknai momentum Tahun Baru sebagai sarana untuk introspeksi diri menuju ke pribadi dan insan beragama yang lebih baik. “Tahun baru menjadi awal bagi kita untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang baru, membuka lembaran baru dengan sesuatu yang positif melalui doa dan dzikir, melalui sesuatu yang indah dibaca dan didengar, termasuk dengan meneladani sifat-sifat dan kisah-kisah para Nabi dan Rasulullah,” pungkasnya.

“Di mana kisah-kisah perjalanan para Nabi dan Rasul tersebut dapat kita teladani dan saksikan langsung dengan nuansa berbeda melalui Virtual Reality 5D yang ada di Festival Al-A’zhom ke-11 tahun ini.” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Festival Al-A’zhom Subarkah menerangkan, Festival Al-A’zhom ke-11 ini mengusung tema milenial. Di mana sebelumnya, menghadirkan Pameran Artefak Nabi Muhammad SAW, di tahun ini perjalanan spiritual didapatkan dengan virtual reality 5D.

Melalui virtual reality 5D, terang Subarkah, masyarakat dapat melihat setiap momen penting dalam sejarah Islam dan menyelami kehidupan dan perjuangan Rasulullah SAW dan para Nabi dalam bentuk yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

“Tak hanya dapat melihat, namun masyarakat juga akan ikut merasakan sensasi VR 360 dengan resolusi 8K yang akan membawa kalian langsung ke tahun kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dan ini hanya ada di Festival Al-A’zhom ke-11 Kota Tangerang,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments