Roadshow Lomba Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang 2024

Palapanews.com – Lomba Kampung Bersih dan Aman kembali digelar tahun ini. Roadshow Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2024 berlangsung di alun-alun Kecamatan Kragilan, pada Rabu (26/6/2024).

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta kepada para camat dan kepala desa untuk aktif dan menjadi motor penggerak, dengan mengingatkan kembali masyarakat melakukan budaya gotong royong yang saat ini dinilai sudah mulai meredup.

Dijelaskan bahwa, tujuan utama pelaksanaan LKBA Kabupaten Serang yang sudah berjalan selama enam tahun terakhir adalah untuk meningkatkan kepedulian masyarakat Kabupaten Serang menjaga lingkungannya masing-masing.

Menurut Tatu, segala sesuatu yang berkaitan dengan upaya untuk mengubah kebiasaan masyarakat tidak dapat dilakukan dengan instan. Butuh waktu agar nantinya kebiasaan dapat terbentuk, salah satunya melalui program LKBA.

“Oleh sebab itu diadakannya lomba-lomba, supaya mereka peduli terhadap kesehatannya, peduli terhadap kebersihan dan keamanan lingkungannya,” tegasnya.

BACA JUGA : Diskominfosatik Kabupaten Serang Bentuk KIM di 29 Kecamatan

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang, Haryadi mengatakan, ada sebanyak lima titik lokasi yang akan dijadikan tempat pelaksanaan Roadshow LKBA 2024. Saat ini, katanya merupakan titik awal pelaksanaan roadshow.

“Selanjutnya akan dilaksanakan juga di 4 titik lainnya yakni Kecamatan Pontang, Kecamatan Tunjung Teja, Kecamatan Cinangka dan Kecamatan Waringinkurung,” ujarnya.

Haryadi mengatakan, kegiatan roadshow LKBA dimaksudkan untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong yang saat ini dinilai sudah mulai redup. (rls/bd)

Komentar Anda

comments