Pasangan Faldo Maldini-Fadlin Akbar Ramaikan Bursa Pilkada, Komunikasi Politik WH bukan Kaleng-kaleng

Palapanews.com Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah mendeklarasikan pasangan muda yakni Mohammad Fadlin dan Faldo Maldini untuk tampil dalam perhelatan pesta demokrasi di Kota Tangerang pada 27 November 2024 mendatang.

Pasangan politikus muda ini tentunya memiliki beragam gagasan untuk dapat membangun Kota Tangerang lima tahun kedepan. Dan, yang tak kalah pentingnya adalah pasangan ini  hadir untuk mencegah kotak kosong, seperti yang tejadi pada Pilkada Kota Tangerang 2018 silam.

Hal ini disampaikan oleh Wahidin Halim yang merupakan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten, di kediamannya di Jalan H.Djiran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Minggu, 30 Juni 2024.

Menurut Wahidin Halim, Fadlin dan Faldo Maldini merupakan generasi muda yang harus diberi kesempatan untuk menjadi pemimpin, khususnya di Kota Tangerang. Diketahui juga, kata Wahidin, untuk Kota Tangerang sendiri lebih didominasi oleh pemilih pemuda (generasi milenial dan Gen-Z), sehingga penjajakan yang akan dilakukan tentunya sesuai dengan kebutuhan dikalangan kaum muda.

“Pemilih pemuda ini mencapai 63 persen. Ini merupakan salah satu langkah cepat dan tepat yang harus kita sajikan di Kota Tangerang agar mampu merefleksikan kepentingan kaum muda,” papar Wahidin Halim seraya menambahkan, kehadiran anak muda dengan segudang gagasan ini tentunya menjadi pemecah melawan kotak kosong. Pilkada Kota Tangerang harus ada kompetisi, dan partai koalisi nantinya akan mengikrarkan demokrasi anti kotak kosong,” katanya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Gubernur Banten periode 2017-2022 ini menyampaikan, jika pasangan Fadlin-Fadol Maldini ini memiliki 28 kursi DPRD Kota Tangerang sebagai kendaraan untuk tampil di Pilkada Kota Tangerang.

“Partai pengusungan dari PSI, Partai NasDem, Gerindra, PAN, PKB, PKS. Sedangkan, ditingkat Provinsi Banten ada PPP sedang diupayakan untuk bergabung termasuk dengan partai Demokrat. Jadi itu sudah cukup mengisyaratkan bahwa tidak ada dalam Pilkada nanti kotak kosong,” pungkasnya.

“Dalam waktu dekat (Juli ini) akan dilakukan deklarasi untuk pasangan Faldo Maldini-Mohammad Fadlin Akbar,” tambah WH secara singkat.

Dengan banyaknya partai politik yang masuk dalam koalisi untuk pasangan Fadlin-Faldo Maldini menandakan jika keran komunikasi politik yang dibangun oleh Wahidin Halim dilakukan secara terbuka terhadap partai politik.

“Komunikasi dengan partai politik tetap terjaga dengan baik, dan komunikasi politik saya juga bukan kaleng-kaleng karena ini merupakan kesamaan  dari partai politik untuk membangun Kota Tangerang,” tegas pria yang akrab disapa WH.

Pasangan anak muda ini, ucap WH, harus merespon kebutuhan problematik anak muda seperti isu pengangguran, masalah pendidikan, kesehatan, serta pelayanan strategis. “Ini menjadi tugas mereka untuk melayani masyarakat. Dan, mereka harus menang dalam Pilkada Kota Tangerang,” ujarnya.(ydh)

Komentar Anda

comments