Diskominfo Tangsel Sebar 1.140 Titik Wifi Gratis 24 Jam

Palapanews.com- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus berupaya memberikan layanan kepada masyarakat, salah satunya lewat fasilitas wifi gratis.

Kepala Diskominfo Tangsel, TB Asep Nurdin mengatakan hingga tahun 2024 tercatat sebanyak 1.140 titik fasilitas layanan wifi gratis telah tersedia dan tersebar di seluruh wilayah Tangsel.

“Hingga saat ini ada 1.140 titik wifi gratis yang telah terpasang dan dapat diakses 24 jam nonstop oleh masyarakat,” ujarnya.

Diketahui setiap titik wifi gratis tersebut memiliki kecepatan sampai 20 Mbps dan dapat diakses hingga jarak radius mencapai 20 meter.

“Sebarannya untuk di Kecamatan Setu ada 106 titik, Serpong 155 titik, dan Serpong Utara 139 titik. Selain itu, Kecamatan Pamulang 255 titik, Ciputat 138 titik, Ciputat Timur 154 titik dan Pondok Aren 193 titik,” jelas TB Asep.

Dengan adanya fasilitas layanan wifi gratis tersebut, ia berharap masyarakat dapat memanfaatkannya untuk menunjang aktivitas positif.

Kepala Diskominfo Tangsel, TB Asep Nurdin. Foto: Ist

“Kami ingin semua masyarakat dapat memanfaatkannya dengan hal yang positif. Saat ini dunia pendidikan sudah terhubung dengan internet, jangan sampai kita ketinggalan,” imbuhnya.

Ia menyebut, kelompok masyarakat yang ingin mendapatkan layanan internet gratis bisa mengajukan melalui kelurahan setempat.

Dalam pengajuan tersebut, kelompok masyarakat harus menyertakan surat permohonan dengan disertai tujuan meminta layanan internet gratis.

“Jadi silahkan saja ajukan ke kelurahan, nanti dari keluarahan mengusulkan ke Diskominfo ya, untuk dilakukan verifikasi dan pengecekan, apakah layak dan tepat untuk dipasang internet gratis,” terangnya.

Dengan adanya fasilitas layanan internet gratis, masyarakat diharapkan dapat mengakses informasi dari platform digital untuk aktivitas yang bermanfaat.

“Ini bukti kami hadir di tengah masyarakat, terus memberikan pelayanan publik terbaik karena tidak semua masyarakat bisa menjangkau internet, jadi kami memberikan fasilitas itu agar masyarakat dapat terbantu,” pungkasnya. (adv)

Komentar Anda

comments