Dinas PUPR Kota Tangerang Perbaiki Jembatan Pintu Air 10, Ini Jalan yang bisa Dilintasi

Palapanews.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang melakukan rehabilitasi Jembatan Pintu Air 10 yang berlokasi di Jalan Jembatan Baru.

Rehabilitasi atau perbaikan jembatan ini mulai dilakukan tanggal 5 Juni hingga akhir Juli 2024, sehingga pemerintah setempat melakukan penutupan sementara dan melakukan rekayasa lalu lintas untuk kepentingan para pengguna kendaraa.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, Ruta Ireng Wicaksono menerangkan, selama proses perbaikan maka proses lalu lintas akan dialihkan untuk sementara waktu.

“Jembatan Pintu Air 10 ini butuh perbaikan demi pelayanan kepada masyarakat,” ucap Ruta Ireng Wicaksono, Senin, 4 Mei 2024.

Pria yang akrab disapa Ruta ini menyampaika, perbaikan jembatan ini meliputi kerangka baja, dan alasnya akan di cor ulang. “Kita cor ulang lagi nanti landasannya. Semoga ini mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” papar Ruta.

Ruta menjelaskan, nama kegiatan ini adalah Penggantian Jembatan Pintu 10 (Sisi Utara) dengan nilai kontrak Rp. 4.320.450.000. Sedangkan untuk masa pelaksanaan selama 120 hari kerja mulai 17 Mei 2024 s/d 13 September 2024. Adapun volume pekerjaan terdiri dari panjang 20 meter, lebar 9 meter. Dan, untuk jenis konstruksi adalah baja komposit.

Sehubungan dengan penutupan Jembatan Pintu Air 10, diharapkan para pengguna kendaraan bisa melalui jalur-jalur yang telah ditentukan sesuai dengan kebutuhan. Adapun rekayasa lalu lintas dari penutupan Jembatan Pintu Air 10, para pengguna kendaraan bisa melalui jalan yakni: Dari Sangego ke Bandara via Jalan KS Tubun-Daan Mogot-Pintu Air-Jalan Sitanala-Jalan Suryadarma.

Dari Sangego ke Kalideres via Jalan KS Tubun-Daan Mogot-Bourok-Kalideres.

Dari Moh. Toha ke Bandara via Jalan KS Tubun-Pintu Air-Jalan Sitanala-Jalan Suryadarma.

Dari Bandara ke Moh. Toha via Bandara-Suryadarma-Sitanala-Lio Baru-Daan Mogot-TMP Taruna-Polres-Otista-Moh. Toha.

Dari Bandara ke Sangego via Suryadarma-Sitanala-Lio Baru-Daan Mogot-Polres-Otista-KS Tubun-Sangego.

Dari Jakarta ke Sangego via Daan Mogot-TMP Taruna-Alun-alun Ahmad Yani-Polres-Otista-KS Tubun-Sangego.(ydh)

Komentar Anda

comments