Peringati Hari Lahir Pancasila, Kesbangpol Kota Tangerang Gelar Beragam Event

Palapanews.com Untuk menanamkan serta memperkuat nilai-nilai Pancasila, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni.

Kegiatan yang bertema Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2024 ini meliputi Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, pembagian bendera Merah Putih hingga pagelaran musik yang berlokasi di Taman Elektrik.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang, Teguh Suprianto menerangkan, Hari Lahir Pancasila ini diperingati untuk menanamkan serta mengalamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan dalam keberagaman.

“Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila harus ditanamkan dalam berkehidupan seperti saling menghormati, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa hingga mewujdukan jiwa nasionalisme,” ungkap Teguh Suprianto, Jumat, 31 Mei 2024.

Dengan adanya kegiatan ini tentunya menjadi momentum untuk masyarakat Kota Tangerang kembali mengingat peristiwa bersejarah di Indonesia yakni proses lahirnya Pancasila mulai dari 1 Juni 1945 hingga menjadikan Pancasila sebagai dasar negara pemersatu Bangsa Indonesia.

“Dengan momentum Lahir Pancasila dapat menjadikan hidup setiap individu semakin bermakna dan bermanfaat bagi satu sama lain. Sehingga, bangsa ini, khususnya Kota Tangerang semakin maju,” papar Teguh seraya mengajak, masyarakat Kota Tangerang untuk datang, terlibat dan memeriahkan seluruh rangkaian kemeriahan Hari Lahir Pancasila yang akan digelar di Lapangan Ahmad Yani di pagi hari hingga Taman Elektrik di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Untuk pagi harinya dilaksanakan upacara, sedangkan untuk malam harinya dihibur dengan penampilan Band NTRL di Taman Elektrik. Ada pula penampilan teatrikal dan penampilan tarian nusantara,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments