Jumat Keramat, Penjabat Wali Kota Tangerang Rombak 35 Pejabat

Palapanews.com Penjabat Wali Kota Tangerang melakukan mutasi, rotasi, dan promosi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang, Jumat, 31 Mei 2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada hari jumat atau sering disebut Jumat Keramat, merupakan kali pertama dilakukan sejak Penjabat Wali Kota Tangeramg menjalankan amanahnya untuk menjalankan roda Pemerintahan di Kota Tangerang usai berakhirnya masa jabatan Arief R Wismansyah-Sachrudin sebagai kepala daerah.

Adapun rotasi, mutasi, dan promosi ini berlaku bagi pejabat eselon tiga dan eselon empat sebagai langkah untuk penyegaran kinerja terhadap ASN. Uniknya, bagi ASN yang dilantik ini menggunakan pakaian sipil lengkat (PSL) serta disaksikan oleh para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah(OPD).

Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin usai pelantikan ASN menyampaikan, pelantikan ASN ini sebagaimana yang telah disampaikan untuk kepentingan organisasi karena ada yang pensiun, kekosongan jabatan, sehingga perlu adanya pengisian jabatan administrator dan pengawas di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

“Jadi kami telah mendapatkan izin pelantikan dari Menteri Dalam Negeri (Tito Karnavian). Dan, hari ini ada 35 ASN yang dilantik,” ucap Nurdin.

Nurdin menegaskan, pelantikan akan terus ada karena menyesuaikan dengan tuntutan organisasi. Misalnya, ada pejabat yang pensiun, mengundurkan diri, pindah tugas serta lainnya

“Nah ini yang mesti kita isi. Jadi ini sesuatu yang dinamis bagi organisasi,” papar Nurdin seraya menambahkan, disamping itu ini adalah upaya untuk meningkatkan kinerja bagi unit-unit kerja yang ada di Pemkot Tangerang.

Adapun beberapa pejabat yang dimutasi, rotasi, dan promisi diantaranya Muhammad Ichsan yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas PUPR kini menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Daerah, Hadi Baradin menjabat sebagai Sekretaris Dinas PUPR.

Rusdi menjabat Kepala Bidang Perencanaan Teknis Kebinamargaan pada Dinas PUPR. Taty Damayanti menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Yusuf Alfian Geovanny menjabat sebagai Direktur UPT RSUD Kota Tangerang. Doddy Ardiansyah menjabat Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro
pada Dinas Perindustrian, Perdagangan,
Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah. Iwan Nursyamsu menjabat Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan pada Dinas PUPR.

Agung Wibowo menjabat sebagai Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Ciledug, Agio Soares menjabat Kepala UPT BPBD Ciledug. Desky Khomeini menjabat Kepala UPT Pemeliharaan Jalan dan Drainase Wilayah Timur pada Dinas PUPR. Dimas menjabat Kepala UPT Pemeliharaan Jalan dan Drainase Wilayah Tengah pada Dinas PUPR. Ressy Nurlijayanti menjabat sebagai Lurah Pasar Baru. (ydh)

Komentar Anda

comments