Hadir di MPP, Perumda Tirta Benteng Terima Keluhan Pelanggan hingga Pemasangan Baru

Palapanews.com Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada dibawah naungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang membuka berbagai pelayanan untuk melayani masyarakat. Tercatat, ada 18 geral dari kementerian dan lembaga institusi dengan 142 layanan.

Salah satu pelayanan yang tersedia di MPP Kota Tangerang adalah pelayanan atau loket milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Benteng yang berada di MPP sejak 2018.

Menurut Direktur Utama Perumda Tirta Benteng, Doddy Effendi, hadirnya MPP di Kota Tangerang merupakan salah satu wadah untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pelayanan air bersih. Diloket ini (Perumda Tirta Benteng) para pelanggan setia bisa melakukan konsultasi sampai permintaan pemasangan baru.

“Kami turut hadir di MPP Kota Tangerang dengan pelayanan pengaduan pelanggan seperti keluhan tagihan yang tidak sesuai, adanya kebocoran jaringan saluran air, hingga pemindahan meter air. Masyarakat tidak hanya datang ke kantor, namun kini bisa dilakukan di MPP Kota Tangerang,” tutur Doddy, Selasa, 28 Mei 2024.

Untuk mendapatkan informasi, kata Doddy, masyarakat bisa mengajukan permintaan pemasangan baru di loket MPP Kota Tangerang. Selanjutnya, petugas akan membantu mengarahkan pengisian pendaftaran bagi pelanggan baru dengan scan barcode yang tersedia di loket.

“Di sana akan ada petugas yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seperti saat pengajuan pemasangan baru, petugas akan membantu mengarahkan dalam pengisian form pendaftaran melalui scan barcode, tentunya calon pelanggan harus menyiapkan KTP, PBB dan Kartu Keluarga,” paparnya.

Selanjutnya, petugas Perumda Tirta Benteng melakukan verifikasi dengan survei ke lokasi rumah calon pelanggan. Apabila ditemukan jaringan yang sesuai untuk pemasangan baru, maka calon pelanggan akan melakukan pembayaran secara online.

“Pembayaran dapat dilakukan melalui bank BJB, dan bank yang terdaftar, e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan Tokopedia, serta tersedia pula di Alfamart, Indomaret, Lawson dan Dandan,” ujar Doddy.

Loket Perumda Tirta Benteng di MPP Kota Tangerang melayani pelanggan setiap Senin hingga Jumat, pukul 08.00-16.00 WIB. Sedangkan untuk informasi pengaduan bisa menghubungi Call Center 021 – 5587234.(ydh)

Komentar Anda

comments