Tagihan Air Melonjak, Pelanggan bisa Kunjungi Kantor Perumda Tirta Benteng

Palapanews.com Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Benteng Kota Tangerang terus melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan air bersih kepada pelanggan, salah satu inovasi yang sedang dilakukan oleh perusahaan plat merah milik Pemerintah Kota Tangerang ini adalah penguatan sistem  digitalisasi.

Dalam penguatan proses ini memang kerap terjadi keluhan dari pelanggan Perumda Tirta Benteng, salah satunya adalah tagihan pembayaran air yang meningkat. Untuk itu, pelanggan bisa datang ke kantor Perumda Tirta Benteng yang berlokasi di Jalan Komp PU Prosida Bendungan Nomor 10, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang atau pelanggan dapat memanfaatkan aplikasi Sistem Informasi Pelanggan Tirta Benteng (SiGanteng) yang bisa diunduh di playstore.

Menurut Direktur Utama Perumda Tirta Benteng, Doddi Effendy menyampaikan, untuk mendapatkan informasi yang jelas dalam pembayaran air para pelanggan untuk mengecek baca meter secara rutin tiap tanggal 1 hingga 5 setiap bulannya, sehingga akan terlihat pemakaian air yang digunakan.

“Baca meter atau tagihan bisa dilakukan secara real time oleh pelanggan dan petugas Perumda Tirta Benteng melalui aplikasi SiGanteng. Perumda Tirta Benteng berupaya memenuhi hak air para pelanggan dan menagih hak pembayaran kepada pelanggan, untuk keberlanjutan perusahaan,” ucap Doddi Effendy, Kamis, 16 Mei 2024.

Direktur Utama juga menambahkan, saat ini memang ada keluhan dari pelanggan atas meningkatnya pembayaran air. Namun, ini bukan tagihan yang tiba-tiba meningkat, tapi ini adalah akumulasi tagihan yang memang belum dibayarkan, baik itu abodemen maupun denda dari para pelanggan.

“Hal ini terjadi dari perapihan sistem yang tengah digencarkan Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang. Mulai dari perapihan denda pelanggan, sistem penagihan, hingga penguatan digitalisasi dalam proses kerja secara keseluruhan melalui aplikasi SiGanteng,” pungkasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments