Ini Isi dari Tax Room Juara Bapenda Kota Tangerang

Palapanews.com–  Untuk menyimpan data serta informasi yang berkaitan dengan PBB-P2, BPHTB dan PAD Kota Tangerang, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang membangun Tax Room Juara yang didirikan pada 2022 lalu. Tax Room ini merupakan ruang basis data pajak Kota Tangerang.

Kepala Bapenda Kota Tangerang Kiki Wibhawa menerangkan, Tax Room Juara ini desain secara modern serta menyajikan dashboard data para wajib pajak.

“Lewat Tax Room Juara, pelayanan Bapenda ada pada satu pintu. Baik pelayanan kebutuhan masyarakat maupun kebutuhan monitoring secara internal. Dan, dapat diangkau secara online dengan laman maps.tangerangkota.go.id/taxroom,” ungkap Kiki Wibhawa, Selasa, 20 Februari 2024.

Dashboard Tax Room Juara, ucap Kiki, juga memiliki help desk yang otomatis terhubung dengan WhatsApp dan Laksa yang siap menjawab pertanyaan masyarakat khususnya wajib pajak.

Selain itu, secara internal lewat data yang tersaji dapat menetapkan target. Sebab, Tax Room Juara menyajikan data PAD secara realtime, hubungan dan pengaruh rencana tata ruang wilayah, kepemilikan Tanah BPN hingga Zona Nilai Tanah terhadap kebijakan dan pengurangan PBB dan PAD Kota Tangerang.

“Selain itu, data PBB karena menyajikan data tiap NOP secara rinci baik itu luas tanah, bangunan, alamat dan lain sebagainya. Serta penerimaan, karena Tax Room Juara dapat menyajikan data penerimaan PBB dan BPHTN secara realtime,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments