Apel Gabungan Personel BPBD Kota Tangerang, Sekda: Berikan yang Terbaik untuk Warga

Palapanews.com- Untuk meningkatkan motivasi serta kedisiplinan para personel Badan Penanggulangn Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang memberikan arahan dalam kegiatan Apel Gabungan yang dihadiri oleh puluhan personel BPBD Kota Tangerang.

Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman menyampaikan, kinerja yang dilakukan para personel BPBD mampu memberikan efek yang luar biasa bagi masyarakat dalam hal kebencanaan dan kegawatdaruratan.

“Tak terasa, sebentar lagi, Pemadam Kebakaran (Damkar) yang merupakan bagian dari BPBD Kota Tangerang ini akan berulang tahun yang ke-105 pada tanggal 1 Maret,” ucap Herman Suwarman, Selasa, 20 Februari 2024.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel Damkar dan BPBD atas kinerja dan sumbangsih dari rekan-rekan semua yang selalu sigap dalam membantu masyarakat dalam berbagai situasi gawat darurat maupun bencana,” tambahnya.

Untuk itu, kata Herman, di usia yang semakin matang tersebut, BPBD diharapkan dapat semakin memotivasi para personel untuk terus meningkatkan disiplin dan profesionalitas dalam pelayanan terhadap masyarakat.

“Tentunya kami berharap agar diusia yang semakin matang dan berpengalaman ini, BPBD dapat membina dan memotivasi para personil untuk terus mengasah skil dan kemampuan serta kesiapsiagaan agar semakin profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya,” ujar Herman.

“Apalagi bertepatan juga dengan momen HUT ke-31 Kota Tangerang, sehingga besar harapan kita agar para personil dapat semakin bersemangat dan termotivasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang,” imbuhnya.

Herman juga meminta Kepala Pelaksana (Kalak) serta jajaran pegawai BPBD termasuk yang di UPT agar menginventarisir peralatan serta sarana prasarana pendukung yang dapat menunjang kualitas pelayanan para personil BPBD kepada masyarakat.

“Diinventarisir dan di llist mana saja yang masih layak pakai dan tidak, pastikan peralatan-peralatan kita sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) agar pelayanan kegawatdaruratan kepada masyarakat dapat lebih efektif, efisien dan optimal,” papar Herman.

Sementar itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Maryono Hasan menyampaikan, apel gabungan ini dilakukan untuk memotivasi para pasukan dalam pelaksanaan tugas penanganan kedaruratan ditengah masyarakat.

“Para perosnel diharapkan terus meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan dalam kondisi apapun dengan memaksimalkan peralatan yang ada,” pungkas Maryono seraya menambahkan, apresiasi dari masyarakat atas kinerja BPBD dan Damkar untuk dijadikan tambahan semangat dalam bertugas.

“Jangan lengah saat mendapat pujian dan jangan kendor karena cacian. Semangat dalam melayani masyarakat Kota Tangerang,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments