SDIT Al-Amanah Serpong Roda Hias Gelar Aksi Bersih-bersih Lingkungan

Palapanews.com – Menanamkan budaya bersih, SDIT Al-Amanah Serpong, Roda Hias menggelar aksi bersih bersih sampah di lingkungan sekitar sekolah. Kegiatan melibatkan murid-murid serta guru ini, berlangsung pada Jum’at (30/9/2022).

Aksi bersih bersih ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian anak-anak terhadap lingkungan serta memahami bagaimana cara memperlakukan sampah dengan baik. Hal ini, harus dimulai sejak usia dini sehingga akan tercipta generasi yang sesuai dengan harapan, yang peka akan kondisi lingkungannya.

“Program  Jumsih (Jum’at bersih) ini, kami buat untuk menumbuhkan kepada anak-anak didik kami rasa cinta dan peduli terhadapan lingkungan,seperti tidak membuang sampah sembarangan, didukung juga dengan wajib membawa bekal dari rumah tanpa membawa uang jajan. Alhamdulillah sekolah kami sudah mendapat sertifikat DLH yaitu SEKOLAH ADIWIYATA,” ungkap Zaina Furyani,S.Pd.I, Kepala SDIT Al-Amanah, Jum’at (30/9/2022).

Baca juga : Raih Suara Bulat, Abdul Manap Terpilih Kembali Jadi Ketua RW 02 Serpong

Kegiatan Jumsih ini, juga mendapat dukungan dari pihak TNI melalui Babinsa Kelurahan Serpong Serma Erpangi Rahmanto yang turut terlibat saat aksi Jum’at Bersih digelar. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan Jumsih dan peduli lingkungan anak usia sekolah dasar, terhadap sekolah dan lingkungan sekitarnya,” tegasnya.

Menururtnya, mereka, anak-anak sebagai generasi penerus membutuhkan arahan dan bimbingan, sehingga ke depannya akan tercipta generasi yang sesuai harapan bersama.

Senada diungkapkan Ketua RW 02 Kelurahan Serpong Abdul Manap, yang menyambut baik kegiatan Jumsi di SDIT Al-Amanah yang tepatnya berlokasi Jalan Masjid Al-Fattah Roda Hias RT.07/RW.02 Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.,

“Ini sesuai dengan program edukasi usia dini, pemahaman tentang lingkungan, terkait kebersihan dan penanganan sampah. Mengingat  keberadaan sekolah tersebut berada di lingkungan RW.02. Mereka mempunyai kewajiban yang sama terhadap lingkungan sekitar sekolah. Yuk! kita bersama-sama jaga kebersihan lingkungan kita,” ajak Ketua RW dua periode ini. (bd)

Komentar Anda

comments