Program Dinas jangan Monoton, Wali Kota: Rp4,8 Triliun harus bisa Dirasakan Warga

Palapanews.com- Program ditiap organisasi perangkat daerah (OPD) menjadi sarana dan prasarana untuk melayani masyarakat, khususnya di Pemerintah Kota Tangerang.

Untuk mencapai target dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Tangerang, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah meminta OPD bisa lebih inovatif lagi dalam menyusun program kegiatan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota saat membuka acara Verifikasi Perubahan Rencana Kerja Anggaran OPD yang dilaksanakan di salah satu hotel di kawasan Lippo Karawaci Kabupaten Tangerang, Kamis, 18 Agustus 2022.

“Setiap bidang harus punya program inovatif.Karena, penanganan persoalan perkotaan memerlukan cara yang tidak biasa. Diperlukan cara luar biasa untuk memecahkan permasalahan banjir, pemulihan ekonomi dan yang lainnya,” ucap Wali Kota.

“Kalau tidak ada inovasi yang ada kita akan terjebak dalam rutinitas. Jangan sampai birokrasi jalan di tempat, ” tegasnya.

Pria yang memiliki hobi bersepeda ini berharap agar anggaran kegiatan yang sudah dilaksanakan memang benar-benar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Bikin program kegiatan yang benar bisa dirasakan oleh masyarakat. Jangan sampai kita sudah menghabiskan Rp4,8 T, tapi masyarakat tidak merasakan apa apa, ” pungkasnya.

Sementara itu, soal pemulihan ekonomi, Arief meminta kepada seluruh pegawai Pemkot Tangerang untuk lebih pro-aktif dalam mendukung UMKM. Salah satunya dengan mensosialisasikan program bantuan pemerintah untuk UMKM.

“KUR itu dananya triliunan dan masyarakat Kota Tangerang baru memanfaatkan Rp600 Milyar. Makanya bantu sosialisasi, ” paparnya.(ydh)

Komentar Anda

comments