Ramadhan, Pokja Wartawan Tangsel Gelar Pesantren Kilat dan Santunan Anak Yatim

oleh -

Palapanews.com – Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Kota Tangerang Selatan menggelar kegiatan pesantren kilat (sanlat) sekaligus santunan. Acara berlangsung di Padepokan Geliat Masa Tuaku Kademangan, Tangerang Selatan pada Senin (25/4/2022).

Sanlat ini, disambut antusias para peserta yang berjumlah 40 orang dengan mengangkat tema “Mendidik Generasi Cinta Al Qur’an”. Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie hadir memberikan sambtan sekaligus membuka acara sanlat ini.

“Tidak ada kata terlambat untuk belajar, terutama dalam belajar dan menggali keutamaan Al Quran,” pesan Benyamin kepada para peserta.

Menurutnya, selain memiliki visi dan misi untuk menciptakan generasi Muslim yang unggul, kegiatan tersebut juga telah mewujudkan kolaborasi yang sangat apik.

“Santunan ini juga berkolaborasi juga dengan pengusaha. Saya kira ini satu hal yang sangat baik, dan ini bukan kegiatan yang pertama oleh teman-teman media. Oleh karena itu, saya menyambut gembira kegiatan ini. Yang penting adalah kolaborasinya. Ada berbagai komponen di sini, lalu juga dengan padepokan, anak yatim, dan pengusaha,” tambah wali kota.

Dengan kolaborasi itu, Benyamin mengharapkan agar ke depannya pemerintah juga dapat ikut serta. Terutama untuk mengasah kemampuannya dalam membaca Al Quran.

“Ngajinya yasinya, tajwidnya. Kan ada metodenya untuk belajar hafal Al Quran cepat itu ada metodenya mungkin ke depan digagas sama teman-teman wartawan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Harian Tangsel, Rizki Suhaedi berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat. Terutama bagi masyarakat Tangsel. Kegiatan pesantren kilat ini, kata Rizki, berlangsung selama dua hari hingga Selasa (26/4/2022).

Baca juga: Lagi, Pokja Wartawan Harian Tangsel Santuni Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Selain itu, dalam kegiatan ini Pokja Wartawan Tangsel juga akan menyalurkan santunan bagi sejumlah anak yatim yang juga turut serta dalam acara tersebut.

“Semoga kegiatan ini dan santunan yang kami salurkan dapat bermanfaat. Terlebih saat ini kita sedang menyambut hari kemenangan, yakni Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah,” harapnya.

Rizki menginginkan agar kolaborasi ini dapat terus terwujud. Adapun, kegiatan kali ini dihelat berkat adanya kerjasama dari berbagai pihak. Ada dari Pemkot Tangsel, Alfamart, PT. Indah Kiat Pulp and Paper, Eka Hospital, Hero Group, Bank BJB, BCA, Sinarmas Land, serta Bandar Djakarta Alam Sutera.

“Kegiatan ini tidak akan terwujud tanpa adanya kolaborasi dan kerjasama semua pihak. Kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang menjadi sponsor. Semoga hal ini dapat menjadi manfaat dan berkah, khususnya dalam Bulan Suci Ramadan,” tandasnya. (bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.