Lagi, Pokja Wartawan Harian Tangsel Santuni Anak Yatim di Bulan Ramadhan

oleh -
Yayasan Ikhlasul Amal Umat (YIAU) Paku Jaya, Serpong Utara. foto : ist

Palapanews.com – Mengisi bulan suci Ramadhan dengan amalan kebaikan, Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Selatan kembali menggelar kegiatan sosial berupa santunan anak yatim.

Dalam kegiatan rutin tahunan tersebut, kali ini sedikitnya seratus anak yatim dari sejumlah yayasan panti asuhan di wilayah Kota Tangerang Selatan mendapat kunjungan silaturahim dan santunan berupa uang dan sembako. Tentunya, di masa pandemi covid-19, tidak menyurutkan niat Pokja Wartawan Harian Tangsel berbagi keberkahan.

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan santunan kali ini, dimana Pokja Wartawan Harian Tangsel melakukan road show ‘Yuk Berbagi’ di empat yayasan yatim piatu yang ada di kota dengan tujuh kecamatan ini.

“Alhamdulillah santunan terlaksana di empat kecamatan di Tangsel. Dan kami jemput bola dengan mengunjungi lokasi panti asuhan,” ujar Ketua Pokja Wartawan Harian Tangsel, A Rizky Suhaedi.

Road show ‘Yuk Berbagi’ Pokja Wartawan Harian Tangsel dimulai sejak Senin (3/5/2021), titik pertama yakni Yayasan Ikhlasul Amal Umat (YIAU) yang berlokasi di Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara. Kemudian, dilanjut ke Yayasan Al-Ikhwaniyah di Lengkong Gudang Timur, Serpong.

Asrama Yatim Yayasan Al-Ikhwaniyah, Lengkong Gudang Timur, Serpong. foto : ist

Lalu, pada Selasa (4/5) pengurus Pokja Wartawan Harian Tangsel menuju Panti Asuhan atau Yayasan Aria Putra, Kecamatan Ciputat dan di Yayasan Daarul Hikmah, Kecamatan Pamulang.

“Alhamdulillah acara terlaksana dengan lancar dan tiap tahunnya ada dukungan dari berbagai pihak yang mendukung acara ini untuk membantu ke anak-anak yang membutuhkan,” paparnya.

Baca juga : Pemkot Tangsel Apresiasi Pokja Wartawan Tangsel Bantu Tanggulangi Covid-19

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Budi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh sponsor pendukung kegiatan road show ‘Yuk Berbagi’ yang juga setia turut mendukung kegiatan di setiap bulan Ramadhan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor pendukung acara. Semoga acara ini bisa terus berlangsung dan di tahun depan bisa meningkat,” ucap Budi.

Budi juga menjelaskan, selama kegiatan berlangsung Pokja Wartawan Harian Tangsel yang anggotanya wartawan dari berbagai media lokal maupun nasional ini, mempunyai peran membantu pemerintah menanggulangi covid-19 dengan tetap mensosialisasikan protokol kesehatan di setiap kegiatannya. “Kami juga tetap mensosialisasikan protokol kesehatan covid-19, selama acara berlangsung,” tandasnya.

Seluruh kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan dukungan dari para donator mitra Pokja Wartawan Harian Tangsel yakni ada Giant, Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang, Paramount Land, Sinarmas Land, Alam Sutera, BCA, Alfamart, Siloam Hospitals, Rumah Sakit Sari Asih, Hotel Santika Teraskota BSD, ITC BSD, Jaya Property, Sari Roti, Danish Culinary School, ACT Tangsel, Polres Tangsel, Pemkot Tangsel, Kejari Tangsel dan juga tim sepak bola Dewa United. (bd)

Komentar Anda

comments