Polda Banten Bagikan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa

Palapanews.com- Pasca-gempa 6,7 SR di Barat Daya Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Jumat (14/1/2022) sekitar pukul 16:05 WIB Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto datang langsung meninjau dampak gempa dan berikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Kapolda Banten bersama Pejabat Utama Polda Banten meninjau langsung ke salah satu desa yang terdampak gempa yakni di Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang pada Sabtu (15/01) pagi.

Dalam kesempatan ini Kapolda Banten bersama rombongan meninjau dapur umum Polda Banten yang sudah disiapkan oleh Satbrimobda Polda Banten.

“Hari ini kami meninjau langsung lokasi kejadian gempa, kami melihat ketersediaan pelayanan kesehatan, ketersediaan fasilitas di lokasi pengungsian seperti fasilitas dapur umum yang disediakan, serta meninjau beberapa lokasi yang terdampak gempa, yaitu di SD Kertamukti 2 Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur,” kata Rudy Heriyanto.

Setelah meninjau dapur umum, Rudy berjalan kaki mendatangi warga dan berkomunikasi secara langsung kepada warga yang terdampak gempa.

“Kami juga memberikan bantuan kepada warga yang terdampak gempa, mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana gempa,” ujar Rudy.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan bentuk perhatian Polda Banten kepada masyarakat yang terkena dampak gempa dengan cara memberikan bantuan,” tambah Rudy.

Nenek Kusniah yang sudah berusia 70 tahun sangat bahagia mendapatkan bantuan dari Kapolda Banten.

“Terima kasih Bapak Kapolda Banten yang telah memperhatikan kami yang terkena dampak gempa, bantuan ini sangat membantu bagi kami warga yang terdampak gempa,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Gempa bermagnitudo 6,7 yang mengguncang Barat Daya Sumur, Banten mengakibatkan 54 unit rumah, 3 unit sekolah mengalami kerusakan, 2 unit Musala mengalami kerusakan, 1 unit puskesmas mengalami kerusakan dan 1 orang mengalami luka berat, sedangkan untuk di wilayah Kabupaten Lebak mengakibatkan 40 rumah rusak, 3 unit sekolah rusak, dan 2 orang mengalami luka ringan. (red)

Komentar Anda

comments