Partai Gelora Santuni Anak Yatim dan Kegiatan Tanam 10 Juta Pohon

Palapanews.com- Partai Gelora Indonesia menggelar acara bertema Peduli Yatim dan Peduli Lingkungan di Desa Ciakar, Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten pada Sabtu (15/1/2022) pagi.

Kegiatan pemberian sembako dan bibit pohon berbagai jenis untuk ditanamkan di lingkungan sekitar balai desa Ciakar tersebut dihadiri oleh Bidang Hubungan Luar Negeri Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Sarah Azzahra, Tokoh Muda Partai Gelora Sukardin dan Abdul Rafid serta Wida A Lestari perwakilan Kepala Desa Ciakar.

“Karena mendekatkan dengan anak yatim juga salah satu cara kita untuk mendekatkan diri dengan Rassulullah SAW. Semoga kita di dalam majelis ini bisa dekat dengan rasullullah,” kata Sarah Azzahra dalam sambutanya di Kantor Balai Desa Ciakar, Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (15/1/2022).

Selain santunan anak yatim, dilakukan juga penanaman pohon secara simbolis oleh Sarah yang didampingi Wida A Lestari beserta salah satu perwakilan anak yatim di lokasi tersebut.

Kegiatan penanaman pohon itu merupakan rangkaian kegiatan program Gerakan 10 Juta Pohon yang tengah digencarkan oleh Partai Gelora Indonesia dalam beberapa waktu belakangan ini.

“Penanaman pohon ini untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya di wilayah Desa Ciakar Kecamatan Panongan ini. Selain itu dengan pohon ini juga sebagai langkah kontribusi kita terhadap krisis perubahan iklim,” ujarnya.

Partai Gelora santuni anak yatim. Foto: Nad

Sementara Tokoh Muda Partai Gelora Sukardin menambahkan, para anak yatim sejatinya perlu mendapatkan kebutuhan berkesinambungan demi kelangsungan hidup yang lebih baik.

“Para anak yatim memang perlu mendapat perhatian lebih. Terlebih untuk pemenuhan kebutuhannya sehari-hari, hal itu perlu dilakukan secara berkesinambungan,” ucapnya.

Tak hanya disitu tokoh muda Partai Gelora ini juga menjelaskan, untuk memastikan hal itu bisa direalisasikan, perlu adanya wakil masyarakat yang bisa diandalkan pada tahun 2024 mendatang.

Sedangkan aksi tanam pohon ini juga dilakukan untuk menjaga lingkungan wilayahnya itu agar tetap asri sehingga menghasilkan oksigen yang bersih yang bersumber dari pohon pohon disekitar lingkungan.

“Agar lingkungan kita juga bisa tetap terjaga, asri dan terhindar dari berbagai bencana,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments