Peringati Hari Ibu, KPPI Tangsel Gelar Aksi Bersih-Bersih Situ Gintung

oleh -
KPPI Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Dalam memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Tangsel melakukan bersih-bersih Situ Gintung, Ciputat Timur, Tangsel pada Sabtu (18/12/2021).

Ketua Panitia Dewi Indah Damayanti menyampaikan syukur atas berjalannya aksi yang mengusung tema Senam Bersama dan Aksi Bersih-Bersih Situ Gintung tersebut. Dirinya juga mengapresiasi semua anggota dan tim panitia yang telah bekerjasama turut mensukseskan acara.

“Kami berterima kasih yang sudah berpartisipasi dan mensupport aksi senam bersama dan aksi bersih memungut sampah. Saya yakin ibu-ibu peduli dan tangguh terhadap lingkungan serta merawat kearifan lokal,” ujarnya

Sementara Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Siti Khodijah mengatakan, melalui peringatan Hari Ibu, KPPI Tangsel terus berkiprah di tengah masyarakat. Aksi nyata ini wujud dari kepedulian terhadap sesama, baik soal kebersihan, sosial dan melestarikan lingkungan.

“Kegiatan ini untuk memaknai dari peringatan Hari Ibu dengan aksi peduli cinta lingkungan. Kami dari lintas parpol ingin menunjukan kekompakan dan kepedulian pada lingkungan dengan memungut sampah serta memberikan bantuan kepada para pedagang,” imbuhnya.

Penasehat KPPI Kota Tangsel Made Laksmi mengatakan, keberadaan organisasi ini turut mendorong peran wanita dalam aspek politik. Melalui organisasi, mereka bisa menyuarakan harapan dan aspirasi perempuan.Yang lebih hebatnya lagi partisipasi perempuan di parlemen cukup ideal 30 persen atau setara dengan 15 anggota DPRD.

“Kami sangat mengapresiasi peringatan Hari Ibu, antara lain dengan melakukan senam dan bersih-bersih. Kita berharap lebih 30 persen perempuan di Tangsel. Maka momentum 2024 bisa ikut kontestasi supaya bisa bertambah lagi. Semakin banyak di parlemen maka kita bisa menyuarakan,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.