DPD Gelora Tangerang Komitmen Ciptakan Kader Berkualitas

oleh -
Gelora Tangerang gelar pelatihan leadership. Foto: Nad

Palapanews.com- Guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kota Tangerang (Tangsel) menyelenggarakan acara diskusi Akademi Manusia Indonesia (AMI) di Apartemen Aeropolis, Neglasari, Kota Tangerang, pada Minggu (19/12/2021).

Lebih dari 120 orang peserta dari seluruh perwakilan DPC dan PAC se-Kota Tangerang terlihat cukup antusias mengikuti rangkaian acara bertema ‘Good Leader is a Good Collaborator to Make the Best Team Player’

Dalam kesempatan itu, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Bidang Luar Negeri Partai Gelora, Sarah Azzahra berharap agar para anggota AMI dapat berpikir kritis dan dapat menjadi pemimpin di masa depan.

“Untuk menempuh hal itu, seorang pemimpin harus memiliki tim yang jujur, seorang yang melayani rakyatnya dan bersikap adil kepada rakyatnya,” ungkapnya pada Senin (20/12/2021).

Lanjut Sarah, seorang pemimpin harus bisa menerima, memberikan dan menjalankan aspirasi yang adil agar bisa membantu masyarakat.

“Jadi kepemimpinan itu tidak terlepas dari kepribadian dan kecenderungan seorang pemimpin. Menjadi pemimpin paling tidak harus memiliki empat kemampuan yakni dapat berpikir kritis, berpikir kreatif, komunikasi, dan kolaborasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Kota Tangerang, Ibnu R Sholeh memberikan 5 motivasi kepada anggota AMI yakni tentang kehidupan, perjuangan, kesederhanaan, kebahagiaan dan kesia-siaan.

Ibnu juga menegaskan, pada anggota AMI diharap dapat menebarkan kedamaian kepada sesama manusia di kehidupan sehari hari.

“Mari kita sebar kedamaian di kehidupan kita sehari. Kalau tidak kedamaian aktif paling tidak kedamaian pasif. Dimana kegiatan tersebut tidak lain memicu untuk meningkatkan kesederhanaan dalam pergerakan politik,” tutur Ibnu.

Terakhir, acara AMI ini akan diselenggarakan setiap tahunnya guna mengasah skill kepemimpinan seluruh kader Partai Gelora Indonesia khususnya di wilayah Tangerang Raya.

“Karena melalui program AMI dari Partai Gelora ini nantinya akan mencetak kader kader atau sumber daya manusia yang lebih berkualitas,” tutupnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.