Hibur Warga Binaan, Perpustakaan Keliling DPAD Masuk Lapas Pemuda Tangerang

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perpustaan dan Arsip Daerah (DPAD) terus berupaya menumbuhkembangkan minat baca seluruh warga Kota Tangerang. Tak terkecuali mereka para warga binaan disejumlah lapas yang berada di Kota Tangerang.

Seperti yang dilakukan DPAD dengan membawa perpustakaan keliling, ke Lapas Pemuda Kelas II A, Jumat, 26 November 2021. Dan, para warga binaan terlihat antusias melihat kedatangan perpustakaan keliling dengan ratusan buku yang dibawanya.

Kepala DPAD, Meita Bachraeni mengungkapkan, ini merupakan salah satu program rutin atas kerjasama Pemkot Tangerang dengan Lapas Tangerang. Tujuannya, memberikan hiburan baru, suasana baca buku yang berbeda, tentunya dengan pilihan buku yang cukup bervariasi atau beragam.

“Dari sekian banyak buku yang kita bawakan, buku keterampilan lah yang paling banyak kita rekomendasikan kepara warga binaan. Tak sedikit, buku bercocok tanam, keagamaan hingga buku-buku cerita ringan,” ungkap Meita.

Ia pun berharap, lewat buku-buku keterampilan yang dibawakan, para warga binaan dapat memiliki antusias atau semangat hidup yang lebih. Sehingga, didalam lapas dapat menghabiskan waktu tahanan dengan mengasah kemampuan, tentu dengan segala keterbatasan yang ada.

“Setidaknya, ilmunya dipelajari, saat keluar tinggal perlahan atau pelan-pelan diaplikasikan. Sehingga, keluar tahanan sudah dengan pribadi yang lebih baik, produktif hingga dapat menghasilkan,” katanya.(ydh)

Komentar Anda

comments