Produk Inovasi Kolaborasi “PRO-X 207” Siap Ramaikan Pasar Waterproofing 2 Komponen

oleh -

Palapanews.com – PT Avia Avian Tbk, (Avian Brands) dan PT Cipta Mortar Utama secara resmi mengumumkan pembentukan perusahaan patungan (joint venture) dengan nama PT Bangun Bersama Solusindo (PT BBS) pada 10 Nopember 2021.

PT Avia Avian Tbk. (Avian Brands) adalah perusahaan cat terkemuka di Indonesia, sedangkan PT Cipta Mortar Utama adalah bagian dari Saint-Gobain Group, pemimpin dunia dalam bidang material konstruksi dari Perancis.

Berbeda dengan konsep joint venture lainnya, kerja sama ini, melahirkan gabungan produk yang diproduksi langsung oleh ahli dibidangnya yaitu No Drop (Avian Brands) dan MU-Mortar Utama.

Kolaborasi ini, melahirkan sebuah inovasi produk Pelapis Kedap Air (waterproofing) 2 komponen dengan merek PRO-X 207 yang memiliki keunggulan 2x lebih tahan air, 2x lebih tahan lama, dan lebih mudah diaplikasikan. PRO-X 207 kini telah hadir di seluruh toko bangunan di Indonesia.

Sebagai anak perusahaan Saint-Gobain group, perusahaan asal Perancis yang telah berdiri lebih dari 350 tahun ini, MU-Mortar Utama siap mendukung pembangunan konstruksi di Indonesia.

Baca juga : XL Axiata – RS MMC Kerjasama Penerapan “IoT Wearable Device”

“Pembangunan di Indonesia akan terus tumbuh dan melalui joint venture ini, kami akan terus mengembangkan produk inovatif guna memberi solusi waterproofing terbaik bagi pembangunan di Indonesia,” ungkap Ludovic Weber, CEO Saint-Gobain Asia Pacific dengan optimismenya.

Ruslan Tanoko, Vice President Director Avian Brands menambahkan bahwa joint venture antara No Drop (Avian Brands) dan MU-Mortar Utama merupakan kolaborasi untuk menghadirkan solusi tepat bagi pasar konstruksi Indonesia melalui produk waterproofing 2 komponen bahan dasar semen terbaik. Avian Brands juga memberikan dukungan penuh dalam memasarkan PRO-X 207 melalui jaringan distribusi luas yang Avian Brands miliki.

“Inisiatif ini sejalan dengan kepedulian MU-Mortar Utama untuk menghadirkan produk terbaik di kelasnya yang diwujudkan melalui kolaborasi dengan mitra yang tepat,” jelas Ivana Ijaya, Managing Director Saint-Gobain Indonesia.

Menurut Ruben, Chief Executive Officer (CEO) PT Bangun Bersama Solusindo, PRO-X 207 adalah produk waterproofing yang terdiri dari 2 komponen. Ada powder yang dikembangkan oleh MU-Mortar Utama, dan liquid yang dikembangkan oleh No Drop (Avian Brands).

“Dengan penyatuan 2 brand besar yang ahli di bidangnya, PRO-X 207 adalah produk waterproofing 2 komponen terbaik dikelasnya,” tandas Ruben.

Baca juga : Lengkapi Proses Digitalisasi, ACE Hadirkan Smart Solution for Smart Home di Moment HUT ke-26

Menurut Novi Christiana, Deputy Marketing Director No Drop (Avian Brands), Liquid PRO-X 207 memiliki teknologi Acrylic Copolymer dengan daya tahan air dan tingkat adhesive antar molekul yang lebih rekat dan lebih padat, serta tingkat ketahanan lebih lama. Sehingga menjadikan PRO-X 207 mampu memberikan perlindungan 2x lebih tahan air dan 2x lebih tahan lama.

“PRO-X 207 juga memiliki teknologi EasyWork, yang memberikan kemudahan bagi para aplikator dalam mengaplikasikan produk,” tambah Apsara Herman, Marketing Director MU Saint-Gobain Indonesia.

Berdasarkan hasil uji teknis, workability PRO-X 207 lebih baik dibandingkan dengan produk sejenis. Hal ini terjadi karena produk mudah diaduk dan menyatu sehingga mudah diaplikasikan. Selain itu adonan akan tetap pulen dalam waktu yang lebih lama dibanding produk sejenis.

Baca juga : Kolaborasi Danamon dan Grab Luncurkan Kartu Kredit Inovatif Via Kampanye #Bisalah #Jadi Diri Gue

Kolaborasi ini, diharapkan akan menghasilkan bangunan Indonesia yang lebih kuat, rekat, dan tahan bocor. PRO-X 207 secara resmi telah didistribusikan ke toko bangunan di seluruh Indonesia sejak Oktober 2021.

“Kami yakin bahwa PRO-X 207 akan menjadi solusi terbaik yang memenuhi kebutuhan material bangunan, dari skala kecil hingga skala besar,” pungkas Ruben, Chief Executive Officer (CEO) PT Bangun Bersama Solusindo. (rls/bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.