Kolaborasi Danamon dan Grab Luncurkan Kartu Kredit Inovatif Via Kampanye #Bisalah #Jadi Diri Gue

oleh -
Peluncuran Kartu Kredit Danamon – Grab. foto : ist
banner 300250

Palapanews.com – Danamon berkolaborasi dengan Grab resmi meluncurkan Kartu Kredit Danamon – Grab. Inovasi ini, untuk mendukung gaya hidup generasi muda agar dapat menjadi smart spender dan mengakomodasi kebutuhan mereka dengan optimal.

Danamon dan Grab berharap kartu kredit ini, dapat menjadi solusi keseharian generasi muda yang ingin menikmati hidup yang #Bisalah #JadiDiriGue, namun tetap memegang kendali atas pengeluaran mereka. Acara konferensi pers virtual digelar Selasa, 2 Nopember 2021.

Generasi muda sekarang, atau yang disebut dengan Generasi Millenials dan Generasi Z, adalah generasi usia paling produktif. Generasi ini sudah sepenuhnya hidup di era digital, yang membuat mereka lebih kritis dalam menentukan berbagai pilihan hidup, karena mendapatkan jauh lebih banyak akses terhadap informasi.

Mereka mempunyai kebutuhan akan layanan digital yang mudah digunakan dan mendukung gaya hidup mereka yang dinamis, seperti transportasi online, gadget canggih, kemudahan bekerja dan bersosialisasi dari mana saja seperti di kedai kopi favorit, serta layanan tontonan streaming. Mereka juga lebih cenderung untuk melakukan transaksi keuangan secara cashless.

Grab, sebagai salah satu perusahaan pengembang layanan aplikasi berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara, melihat karakteristik khusus generasi muda pengguna aplikasinya. Pengguna aplikasi Grab mayoritas berusia 25 – 34 tahun, bekerja di perkantoran, memiliki pendapatan cukup tinggi dan sudah menikah dengan anak.

Baca juga : Danamon Kampanyekan Pasar Tradisional di Pasar Lama Kota Tangerang

Mereka cenderung memanfaatkan rewards dari penggunaan secara optimal, dan selalu mencari serta memanfaatkan informasi tentang berbagai promo terbaru untuk membantu mereka mengatur keuangan dan menjadi smart spender.

“Melalui kerja sama Danamon dengan Grab Indonesia, kami berharap nasabah milenial dan Gen-Z dapat merasakan berada di “kursi pengemudi” atas hidup mereka, dan mereka dapat terus #Bisalah #JadiDiriGue dalam mengejar aspirasi tanpa harus kehilangan kendali atas keuangan mereka,” ungkap Yasushi Itagaki, President Director PT. Bank Danamon Indonesia Tbk.

“Kami percaya di saat mereka #PegangKendali hidup mereka, potensi mereka dapat terus berkembang. Ini merupakan visi kami di Danamon; membantu nasabah kami bertumbuh menjadi sejahtera,” tegasnya.

Diakui Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, kolaborasi dengan Danamon adalah langkah strategis yang tepat untuk membantu generasi muda untuk menjadi diri sendiri.

“Kami yakin bahwa kartu Danamon Grab ini, dapat mewujudkan gaya hidup keseharian yang aman dan nyaman bagi kaum millennial dan Gen-Z yang digital savvy,” ucapnya.

Sementara Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia mengutarakan, Visa merasa senang dapat menjadi mitra pendukung kolaborasi Danamon dan Grab ini, terutama karena keberadaan kartu kredit menjadi unsur sangat penting untuk mendukung misi cashless society dari Bank Indonesia dan pemerintah.

Dia menyebutkan, teknologi contactless yang tersemat di Kartu Kredit Danamon – Grab ini sudah menjadi tren pembayaran terkini di seluruh dunia, di mana transaksi menggunakan Visa di Asia Pasifik lima puluh persen lebih sudah contactless, dan negara-negara tujuan wisata utama masyarakat Indonesia seperti Singapura, Australia, Taiwan, dan New Zealand sudah 75-90% transaksi belanja masyarakatnya menggunakan kartu contactless.

“Tidak kalah pentingnya, inisiatif Danamon, Grab, dan Visa ini memungkinkan kami bekerja sama dalam mengembangkan proses credit scoring yang semakin baik sehingga makin banyak orang bisa menikmati kartu ini. Dengan cara pembayaran yang cepat, aman, dan nyaman, para millennial dan Gen-Z #Bisalah semakin #JadiDiriGue,” beber Riko.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas Layanan dan Pacu Penjualan, XL Axiata Bermitra dengan Grab dan Tokopedia

“Selama 65 tahun, Danamon bisa terus maju dan berkembang karena kami selalu berupaya untuk mendengarkan, mengobservasi dan memahami kebutuhan nasabah kami, termasuk generasi muda yang sekarang menjadi pilar ekonomi kita,” tambah Lanny Hendra, Consumer Business Head PT Bank Danamon Indonesia.

“Melalui peluncuran Kartu Kredit Danamon-Grab ini, kami ingin menjadi katalis finansial bagi generasi muda untuk memegang kendali atas keuangan mereka sendiri,” kata Lanny lagi.

Menurut Kertapradana, Director of Partnership and Business Development Grab Indonesia, generasi muda sekarang kritis, terdigitalisasi, dan paham akan produk serta layanan yang dapat memberi mereka keuntungan ekstra melalui program rewards dan promosi. Sehingga mereka tetap bisa menjalani gaya hidup #Bisalah #JadidiriGue mereka tanpa menjadi boros.

“Kartu Kredit Danamon-Grab ini adalah produk yang inovatif untuk menyediakan layanan keuangan yang lebih nyaman dan menguntungkan melalui aplikasi untuk semua,” tandasnya. (rls/bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.