Aksi Dondar Warnai Peringatan Hari Pahlawan di Al-Azhar BSD

oleh -
banner 300250

Palapanews.com – Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2021, sebanyak 135 orang mengikuti aksi Dondar (Donor Darah) yang digelar di Aula Sekolah Al-Azhar BSD, Selasa (10/11/2021).

Peserta dondar tersebut terdiri dari; pengurus yayasan, para Kabag, pimpinan unit, guru pengajar, staff, security, office boy, serta orang tua murid. Kegiatan ini, masih dalam rangkaian acara Al-Azhar Festival (Alfest) 2021. Diinisiasi oleh majelis Badan Koordinasi Orangtua Murid dan Sekolah (BKOMS) Albes aksi itu dimulai pada pukul 08.00- 12.00 WIB.

Ketua Majelis BKOMS Rani Ridayanthi mengatakan, kegiatan donor ini memang rutin dilakukan oleh sekolah Al-Azhar BSD setiap tahunnya dan kali ini berbarengan dengan kegiatan Al-Azhar Festival 2021 dalam rangka membantu penyediaan darah untuk yang membutuhkan.

“Donor darah ini juga dilaksanakan karena banyaknya permintaan darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) selama kondisi Covid-19,” terang Rani yang berharap pihaknya dapat berkontribusi dalam membantu orang-orang yang membutuhkan darah.

“Alhamdulillah dari kegiatan donor darah hari ini sebanyak 77 orang lolos skrining untuk diambil darahnya,” kata Rani.

Sementara Devi Pusparani, Ketua BKOMS SMA sekaligus penanggung jawab kegiatan donor darah Alfest 2021 menjelaskan, berdasarkan informasi dari pihak PMI dalam kondisi pandemi, jumlah pendonor sangatlah berkurang, sedangkan stok darah sangat dibutuhkan banyak.

“Dilandasi hal tersebut kami selaku penyelenggara merasa sangat perlu membantu pihak PMI dalam pengadaan stock darah,” jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan ini, dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan mensyaratkan peserta harus dalam keadaan benar-benar, sehat serta sudah mendapat vaksinasi Covid-19 (minimal dosis ke-1).

“Kita juga membatasi peserta hanya dari intern yang dibagi dalam 2 sesi, dan melakukan sterilisasi lokasi kegiatan sebelum dan sesudah acara,” papar Devi.

Baca juga : Vaksinasi Tahap II Warnai Even Al-Azhar Festival 2021

Amie Darmita Yanti, Ketua Alfest 2021 menambahkan, rangkaian Alfest 2021 memilih kegiatan yang memberikan manfaat secara langsung kepada keluarga besar Al-Azhar BSD dan masyarakat sekitar pada umumnya.

“Beberapa kegiatan rangkaian acara yang kami selenggarakan tahun ini seperti vaksin masal, webinar pendidikan, donor darah, Tabligh akbar dan bantuan 1000 sembako dalam kegiatan Al-Azhar Festival 2021,” tambahnya.

Selain itu, persiapan penyelenggara Alfest 2021 untuk mengadakan donor darah dinilai sangat matang, karena seluruh panitia penanggung jawab dan tim donor darah yaitu Sie Sosial BKOMS SMA mengatur kegiatan ini dengan sangat hati-hati.

“Bagaimana pun kita masih dalam masa pandemi, karena itu pengaturan registrasi hingga selesai berdonor darah. Kami layout sesuai prokes serta dalam pengawasan satgas Covid19 Al Azhar BSD,” jelasnya.

“selain itu untuk pahlawan donor darah hari ini kami juga memberikan doorprize berupa HP, voucher BBM Pertamina, voucher e-tol dan alat-alat perlengkapan rumah tangga,” pungkasnya. (bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.